Sukses

Jokowi-Ma'ruf Salat Maghrib di Istana Merdeka Sebelum ke Debat Pilpres

Jokowi terlebih dulu akan berangkat dari Istana Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin akan salat magrib berjemaah di Istana Merdeka sebelum berangkat ke lokasi debat capres di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Jokowi terlebih dahulu akan berangkat dari Istana Bogor ke Istana Merdeka, Jakarta.

"Di Istana Merdeka akan dihampiri Kiai Ma'ruf lalu, salat Magrib berjemaah dan berdoa di sana," ujar Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Abdul Karding Kading saat dikonfirmasi, Kamis (17/1/2019).

Setelah itu, Jokowi-Ma'ruf akan makan malam terlebih dahulu sebelum menuju ke Hotel Bidakara.

"Kemudian makan malam lalu berangkat ke Bidakara. Ini perlu kami sampaikan update dari persiapan debat," ucapnya.

Sebelumnya, Joko Widodo (Jokowi) mengaku siap menghadapi debat capres dan cawapres perdana. Dia mengatakan telah mempersiapkan materi-materi yang akan dipaparkannya sesuai tema debat perdana, yaitu HAM, hukum, korupsi dan terorisme.

"Ya kita datang saja, datang sesuai dengan materi. Materinya hukum, materinya HAM, materinya terorisme, dan korupsi. Ya sudah," ujar Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor Jawa Barat, Rabu, 16 Januari 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Enggan Ungkap Materi

Jokowi enggan mengungkapkan materi apa yang difokuskannya untuk menghadapi debat Pilpres. Namun, dia memastikan akan menyampaikan berdasarkan fakta dan data di lapangan.

"Kalau ngomong mestinya dengan data, ngomong itu dengan fakta-fakta dan yang paling penting rencana ke depan seperti apa," ucap Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.