Sukses

Ini Kostum Jokowi-Ma'ruf di Debat Capres Nanti Malam

Sebelumnya, Joko Widodo (Jokowi) mengaku siap menghadapi debat capres dan cawapres perdana.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin berencana mengenakan baju kemeja berwarna putih saat mengikuti debat capres hari ini. Jokowi-Ma'ruf juga akan mengenakan peci hitam di debat perdana ini

"Putih. Iya seperti biasa. Pakai peci," ujar Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Usman Kansong saat dihubungi wartawan, Kamis (17/1/2019).

Usman menuturkan baju kemeja panjang putih yang dikenakan Jokowi dan baju koko putih yang dikenakan Ma'ruf sesuai dengan yang ada di surat suara Pilpres 2019. Ma'ruf pun tetap mengenakan ciri khasnya dengan sorban.

"Iya seperti biasa. Pakai peci," ucapnya.

Sebelumnya, Joko Widodo (Jokowi) mengaku siap menghdapi debat capres dan cawapres perdana. Dia mengatakan telah mempersiapkan materi-materi yang akan dipaparkannya sesuai tema debat perdana yaitu HAM, hukum, korupsi dan terorisme.

"Ya kita datang saja, datang sesuai dengan materi. Marerinya hukum, materinya HAM materinya terorisme, dan korupsi. Ya sudah," ujar Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor Jawa Barat, Rabu, 16 Januari 2019.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Enggap Ungkap Materi

Jokowi enggan mengungkapkan materi apa yang difokuskannya untuk menghadapi debat Pilpres. Namun, dia memastikan akan menyampaikan berdasarkan fakta dan data di lapangan.

"Kalau ngomong mestinya dengan data, ngomong itu dengan fakta-fakta dan yang paling penting rencana ke depan seperti apa," ucap Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.