Sukses

Tim Prabowo: Anies Baswedan Menang Pilgub DKI karena Debat

Penguasaan retorika paslon sangat berpengaruh kepada masyarakat. Dirinya berkaca dari wawasan bahasa Anies Baswedan saat berdebat di Pilgub DKI Jakarta 2017 silam.

Liputan6.com, Jakarta Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, menilai faktor debat sangat penting untuk memenangkan Pilpres 2019. Sebabnya, masyarakat akan menilai apa yang disampaikan dan berbuah kepada elektabilitas paslon.

"Signifikan ya karena memang debat ini akan membantu pasangan kandidat yang bisa memenangkan debat membantu kenaikan elektabilitas. Jadi makanya debat sangat penting dalam rangka menaikkan elektabilitas," kata Andre kepada merdeka.com, Kamis (17/1).

Menurut Andre, penguasaan retorika paslon sangat berpengaruh kepada masyarakat. Dirinya berkaca dari wawasan bahasa Anies Baswedan saat berdebat di Pilgub DKI Jakarta 2017 silam. Dari situ, Andre yakin Prabowo Subianto lebih baik dari rivalnya Joko Widodo.

"Anies Baswedan itu memenangkan debat. Sehingga itu berkontribusi terhadap elektabilitasnya yang awalnya tertinggal dari Pak Ahok dan Mas AHY. Anies bisa unggul karena memenangkan debat," ucap Andre.

"Jadi ini membuktikan debat itu sangat penting sebagai wilayah masyarakat memberikan penilaian pada keseriusan program masing-masing kandidat," tambahnya.

Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra itu melanjutkan, Prabowo bakal menguasai materi debat yang sudah dirumuskan. Setelah debat pertama, BPN kembali melakukan survei internal Prabowo-Sandi pada akhir bulan Januari.

"Beliau (Prabowo-Sandi) akan bicara apa adanya (di debat)," kata Andre.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.