Daftar Lokasi Nobar Debat Capres Kubu Prabowo dan Jokowi di Jakarta

Oleh Rinaldo pada 17 Jan 2019, 11:05 WIB
Diperbarui 18 Jan 2019, 08:15 WIB
Banner Infografis Isu Panas Debat Perdana Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Tidak semua pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden bisa menyaksikan langsung debat perdana capres cawares di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis malam nanti.

Karena itu, tim pemenangan masing-masing calon menggelar nonton bareng (nobar) Debat Capres 2019.

Berdasarkan agenda yang dikeluarkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, nobar debat itu berlokasi di tiga tempat yang ada di wilayah Jakarta, yaitu:

1. Rumah Aspirasi Jalan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Acara juga akan dimeriahkan sejumlah artis Ibu Kota, yaitu Govinda, Tiwi T2, dan Mongol.

2. GOR Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

3. Sekretariat Alumni SMA SeJakarta Bersatu (ASSB) Kemang, Jalan Kemang Dalam X Nomor E9. Selain nobar, akan digelar pula diskusi usai debat capres.

Sementara, dari agenda resmi yang dikeluarkan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, nobar debat berlokasi di empat tempat.

1. Media Center Prabowo-Sandi Jalan Sriwijaya 1 No 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Nobar akan dihadiri juru bicara dan juru debat BPN Prabowo-Sandi.

2. Nobar Gerakan Milenial Indonesia (GMI) se-Jabodetabek dan Banten di Hall F Patinunus, Jalan Patiunus No. F4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. Roemah Djoeang bersama ratusan relawan di Jalan Wijaya I No 81, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

4. Seknas Prabowo-Sandi di Jalan Hos Cokroaminoto No 93, Jakarta Pusat.

2 of 3

6 Segmen Debat

Untuk diketahui, debat perdana nanti malam akan berlangsung dalam enam segmen. Segmen pertama adalah penyampaian visi dan misi kandidat. Kemudian segmen kedua dan ketiga adalah kesempatan para kandidat menjawab pertanyaan dari para pakar.

Segmen keempat dan kelima adalah debat kandidat dengan pertanyaan yang diajukan masing-masing pasangan calon. Dan segmen keenam adalah closing statement dari kedua pasangan kandidat.

Adapun debat perdana ini mengusung tema hukum, hak asasi manusia (HAM), korupsi, dan terorisme.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓