Jokowi Siap Hadapi Debat Perdana Capres dan Cawapres

Oleh Maria Flora pada 17 Jan 2019, 08:14 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan dirinya telah siap menghadapi debat perdana capres dan cawapres dan akan berbicara sesuai data dan fakta dalam debat nanti.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (17/1/2019), Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto menilai pasangan mereka nantinya akan berbicara sesuai data-data yang sudah disiapkan dengan tidak saling menyerang dalam menjawab pertanyaan debat.

Presiden Jokowi sendiri hanya menjawab dengan santai saat ditanya persiapan debat nanti.

"Kita datang saja, kalau ada pertanyaan ya dijawab, tentu saja kalau ngomong itu mestinya dengan data dan fakta. Dan yang paling penting rencana ke depan seperti apa," ujar Calon Presiden Petahana Joko Widodo.

Sementara, Selasa malam kemarin, Ketua TKN juga menyatakan persiapan yang dilakukan pasangan mereka hanya terhadap pembiasaan sistem debat.

"KH Ma'ruf Amin sempat ada latihan kemarin karena kan beliau harus terbiasa dengan sistem debat. Mungkin situasional lapangan saja yang beliau ingin lihat," jelas Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir.

Terkait pertemuan dengan para pimpinan partai koalisi pada Selasa malam adalah hanya acara ramah tamah sekaligus evaluasi selama masa kampanye tiga bulan. Bukan melakukan simulasi debat. (Muhammad Gustirha Yunas)