Sukses

Prabowo-Sandi Gelar Simulasi Debat Pilpres di Rumah Kertanegara

Teknisnya, Dahnil Simanjuntak menjadi moderator dalam simulasi debat. Sementara Prabowo-Sandiaga menjawab pertanyaan.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno melakukan simulasi debat di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu malam (16/1/2019).

Simulasi fokus pada konten hukum, HAM, korupsi, dan terorisme sesuai tema debat perdana besok. Kegiatan simulasi dilakukan tertutup.

"Prabowo masih terima input dari tokoh-tokoh yang sama, tadi di Kertanegara, saya di situ tadi dan kemarin. Tadi ada simulasi-simulasi kecil terkait dengan konten yang akan disampaikan Prabowo-Sandi," kata Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak di Prabowo-Sandi Media Center, Jalan Sriwijaya I No 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/1/2019).

Teknisnya, Dahnil menjadi moderator dalam simulasi debat. Sementara Prabowo-Sandiaga menjawab pertanyaan. "Begitu saja lebih pada konten," ucap Dahnil.

Tokoh yang mengikuti simulasi debat Pilpres 2019 adalah Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said, mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjajanto, mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, dan Ketua Tim Advokasi dan Hukum BPN Sufmi Dasco Ahmad.

"Sudirman Said, BW, Natalius Pigai, Dasco," tandas Dahnil.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bekal Debat

Terpisah, Juru Bicara BPN lainnya Ledia Hanifah mengatakan Prabowo-Sandi juga diberikan bekal oleh tim hukum untuk debat besok. Seluruh bekal debat sudah dirangkum dan siap di paparkan dalam panggung debat.

"Jadi semua sudah kumpul secara teknis, memang banyak hal yang sudah kami bicarakan dan persiapkan buat besok," tandas Ledia.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.