Sukses

Ma'ruf Amin Tetap Pakai Sarung di Debat Perdana

Sarung merupakan khas Ma'ruf Amin sejak lama. Biasanya, dibalut dengan jas dan surban dikalungkan.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Ma'ruf Amin mengaku bakal mempertahankan sarung khasnya dalam debat kandidat perdana Kamis (17/1) besok. Namun, motif dan jenis atasan yang bakal dipakai masih dirahasiakannya.

"Bawahannya pasti sarung, nah motifnya apa rahasia," ujar Ma'ruf di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019).

Sarung merupakan khas Ma'ruf Amin sejak lama. Biasanya, dibalut dengan jas dan surban dikalungkan. Gaya itu menampilkan sosok sang ulama.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan gaya pakaian Jokowi dan Ma'ruf bakal konsisten dengan yang dikenakan sehari-hari. Sebab mereka ingin menampilkan sosok otentik dari keduanya.

"Jadi Pak Jokowi - Ma'ruf akan menampilkan konsistensi sebagai seorang pemimpin yang dari bawah. Ya bajunya itu dress code rakyat, bukan dress code yang mahal mahal dari luar bukan seperti itu," kata Hasto.

Dalam debat nanti, Ma'ruf juga akan disetting dengan gaya aslinya sebagai ulama. Karena itu pakaian kebesarannya berupa sarung dan peci tetap dipertahankan.

"Seperti kalau dia ceramah atau menerima tamu," kata Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Ma'ruf, Usman Kansong.

Reporter: Ahda Bayhaqi

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.