Sukses

Jelang Debat, Prabowo-Sandiaga Diskusi dengan 2 Eks Pimpinan KPK

Prabowo dan Sandiaga tak cuma membahas isu pemberantasan korupsi.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang debat putaran pertama Pilpres 2019, berbagai persiapan dilakukan para pasangan calon (paslon). Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hari ini berdiskusi dengan sejumlah para pakar.

Prabowo-Sandi melakukan latihan debat dengan mantan pimpinan KPK yakni Bambang Widjayanto dan Busyro Muqoddas.

"Pak Prabowo hari ini masih berdiskusi dan mendengarkan masukan dari beberapa ahli seperti Bambang Widjayanto, Busyro Muqoddas," kata jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Azhar Simanjuntak saat dihubungi, Rabu (16/1/2019).

Menurut Dahnil, pertemuan dengan Bambang dan Busyro untuk membahas berbagai tema, tidak hanya korupsi saja. "Terkait dengan masalah penegakan hukum, korupsi, HAM dan Terorisme," katanya.

Sebelumnya, Sandi mengaku siap menghadapi debat pertama capres-cawapres, yang mengusung hak asasi manusia (HAM) sebagai salah satu topiknya. Meski, topik ini sering dijadikan senjata untuk menyerang Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isu Musiman

Sandi dan Prabowo tetap siap menepis semua tuduhan tersebut. Menurut dia, isu HAM ini sering muncul lima tahun sekali. Oleh karena itu, dia menyebutnya sebagai upaya politisasi untuk menyerang Prabowo.

"Kenapa isu ini timbul hanya lima tahun sekali? Masyarakat harus paham bahwa ini adalah bentuk dari politisasi kasus untuk menyerang Pak Prabowo, tapi Pak Prabowo siap, saya siap, menjawab semua tuduhan itu," kata sandi di kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2018).

Dia mengaku tak mempersiapkan jawaban khusus untuk menangkis isu-isu HAM saat debat. Sebabnya, tudingan pelanggaran HAM kepada Prabowo tersebut tidak terbukti sejak lama.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.