Sukses

Timses: Jokowi-Ma'ruf Tak Akan Menyerang di Debat Pilpres

Sekjen PDIP ini mengingatkan, akan ada candaan khas Nadhatul Ulama yang dikeluarkan oleh Ma'ruf. Semuanya tergantung situasi yang berjalan.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya yakin paslon 01 tidak akan menyerang di debat perdana pilpres, Kamis 17 Januari 2019.

"Karakter Jokowi bukan sifat menyerang, apalagi Ma'ruf. Tetapi beliau juga akan menyampaikan hal-hal yang prinsip dan fundamental, dan juga memiliki kemampuan untuk menciptakan arus balik atas dinamika yang muncul di lapangan," ucap Hasto di Posko Cemara, Jakarta, Kamis (16/1/2019).

Selain itu, Sekjen PDIP ini mengingatkan, akan ada candaan khas Nadhatul Ulama yang dikeluarkan oleh Ma'ruf. Semuanya tergantung situasi yang berjalan.

"Jangan lupa sosok yang besar di NU itu punya kemampuan analogi yang sangat tinggi. Kalau kita lihat rumor-rumor khas NU, akan keluar dalam debat secara otomatis sesuai dengan situasi dan kondisi pada saat debat," ungkap Hasto.

Karenanya, masih kata dia, langkah-langkah persiapan sudah dilaksanakan dengan baik.

"Dan debat bukan sekedar retorika. Debat itu justru mencerminkan kemurnian jiwa dari pemimpin itu dan karakter dasar dari pemimpin itu," jelas Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Jernih

Dia memandang strategi lawan yang mencoba menyerang seperti ditunjukkan Prabowo dalam pidato kebangsaannya, Senin 14 Januari kemarin, jelas memandang secara tak jernih tentang pencapaian Indonesia selama ini.

"Sehingga berbagai serangan itu justru malah membuka semua strategi yang akan mereka lakukan untuk attacking-attacking terus, tanpa melihat kebenaran dari proses kemajuan kehidupan berbangsa dan bernegara," pungkasnya.

 

Saksikann video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.