Sukses

Zulkifli: Prabowo-Sandi 100 Persen Siap Hadapi Isu HAM di Debat Pilpres

Gerindra tak khawatir apabila pada debat capres 17 Januari nanti akan menjadi ajang menyudutkan Prabowo Subianto melalui kasus penculikan aktivis 1998 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan, pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, siap menjawab isu tentang Hak Asasi Manusia (HAM) pada debat capres-cawapres tahap pertama 17 Januari mendatang. Bahkan, persiapan menjawab isu tersebut sudah 100 persen.

"Udah siap 100 persen," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Zulkifli mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk debat tahap pertama bagi Prabowo-Sandi. Sebab, lanjutnya, proses debat sudah sering dilakukan oleh politisi sehingga tidak perlu ada persiapan yang khusus.

"Kalau debat udah hari-hari, politisi kan hari-hari mainannya debat engga perlu dilatih lagi," ungkapnya.

Sebelumnya, Gerindra tak khawatir apabila pada debat capres 17 Januari nanti akan menjadi ajang menyudutkan Prabowo Subianto melalui kasus penculikan aktivis 1998 lalu. Gerindra sangat yakin, isu itu tak mampu menggerus elektabilitas mantan Danjen Kopassus tersebut.

Ketua DPP Gerindra, Desmond J Mahesa melihat, isu penculikan aktivis 1998 itu justru menjadi tanggung jawab pemerintah.

"Dulu, pelanggar HAM, pelanggar HAM di masa lalu juga sepenuhnya bagian dari petahana sekarang," kata Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Reporter: Sania Mashabi

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.