Sukses

Meski Ada yang Coba Mengganggu, PPP Jateng Tegaskan Solid Dukung Jokowi

Dia menegaskan, pada deklarasi Minggu kemarin, terbukti tidak ada kader atau caleg yang hadir dalam acara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPW PPP Jawa Tengah Masrukhan kembali mengingatkan, partainya berada di jalur mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Bahkan, dukungan itu telah mendapatkan restu dari Ketua Majelis Syariah Partai PPP, KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

Hal ini disampaikannya lantaran adanya deklarasi "PPP Asli" oleh Humphrey Djemat, Ketua Umum PPP Hasil Muktamar Jakarta, Minggu 13 Januari kemarin. Kubu ini menyatakan partai berlambang Kabah itu memberikan dukungan penuh ke pasangan Prabowo-Sandiaga.

"Saat ini PPP secara resmi mendukung Pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Dukungan itu mendapatkan restu dari KH Maimoen Zubair selaku Ketua Majelis Syariah partai. Semua masyarakat hingga tingkatan akar rumput mengetahui bahwa hanya ada satu PPP, yaitu PPP yang dipimpin oleh Romahurmuziy," ucap Masrukhan dalam keterangannya, Senin (14/1/2019).

Karenanya, dia mengingatkan, "PPP Asli" bukanlah suatu ancaman bagi partai berlambang Kabah tersebut.

"Kelompok itu, hadir hanya untuk sebuah proyek politik dan tidak mempunyai massa," ungkap Masrukhan.

Dia menegaskan, pada deklarasi Minggu kemarin, terbukti tidak ada kader atau caleg PPP yang hadir dalam acara tersebut. Malah acara itu banyak dihadiri pihak luar, khususnya tim pemenangan Prabowo-Sandiaga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Merupakan Ancaman

Diketahui, acara deklarasi "PPP Asli" tersebut sempat dihadiri oleh Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto dari Partai Berkarya.

"Secara etika politik mereka juga melanggar banyak aturan. Di antaranya, membawa nama PPP dan mempunyai kebijakan yang berbeda dengan KH Maimoen Zubair selaku sesepuh PPP," jelasnya.

Meski demikian, Masrukhan mengatakan pihaknya enggan melakukan perlawanan. Pasalnya aksi "PPP Asli" dinilai bukan ancaman.

"Kami tidak merasa perlu melawan mereka, karena mereka jelas bukan sebuah ancaman. Semua struktur partai solid di bawah kepemimpinan Romahurmuziy, termasuk jaringan santri yang dimiliki KH Maimoen Zubair," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.