Dukung Jokowi-Ma'ruf, Cak Imin Gelar Safari Politik ke Sukabumi

Dukung Jokowi-Ma'ruf, Cak Imin Gelar Safari Politik ke Sukabumi

Ketua PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menggelar safari politik ke Sukabumi, Jawa Barat, guna mendukung pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (15/1/2019), Cak Imin didampingi Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri mengunjungi kediaman Mukhlis Abdul Kholik alias Adul di kampung Cikiwultonggoh, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak.

Adul merupakan penyandang disabilitas pada kaki. Kondisi ini membuatnya harus merangkak saat pergi ke sekolah. Kepada Cak Imin, Adul sempat mengungkapkan cita-citanya menjadi petugas pemadam kebakaran.

Dari rumah Adul, Cak Imin melanjutkan kunjungan ke pondok pesantren Almasturiah di Cibolang, Cisaat, Sukabumi. Di pesantren ini Cak Imin menggelar bakti sosial sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim di lingkungan nahdiyin.

Dalam pilpres mendatang, PKB mentargetkan pasangan Jokowi-Ma'ruf akan mampu mengungguli lawannya.

"Targetnya menang tipis lah, seperti di Pantura, Indramayu, Cirebon, Subang, Parahyangan, Tasikmalaya, Garut, dan Sukabumi" ucap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Dukungan bagi Jokowi-Ma'ruf juga deklarasikan puluhan ulama se-Kota Tangerang di posko tim kampanye daerah Kecamatan Cipondoh, Tangerang, Senin sore, 14 Januari 2019.

Acara deklarasi dihadiri putri Ma'ruf Amin Siti Haniatunnisa. Selain dekralasi, para ulama juga menggelar istigasah untuk mendoakan kemenangan pasangan nomor 01. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 15 January 2019, 08:45 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights