Prabowo Singgung Keberhasilan Para Presiden RI, Termasuk Megawati dan Jokowi

Oleh Liputan6.com pada 14 Jan 2019, 21:54 WIB
Cawapres 02, Sandiaga Uno membuka acara pidato kebangsaan Prabowo Subianto di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019). (Merdeka.com/Sania Mashabi)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menegaskan, akan meneruskan prestasi dan keberhasilan para Presiden RI, jika menang dalam Pilpres 2019. Dia pun membeberkan sederet nama presiden yang dinilainya berhasil membangun Indonesia.

Mulai dari Presiden Sukarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid. Disusul oleh Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga Joko Widodo atau Jokowi.

"Saya akan meneruskan keberhasilan-keberhasilan Presiden terdahulu," kata Prabowo saat menyampaikan pidato kebangsaan bertema Indonesia Menang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Senin (14/1//2019).

Dia meminta para simpatisan untuk tetap mengakui keberhasilan Megawati dan Jokowi saat menjadi pemimpin Indonesia.

"Saya minta kearifan dan kebesaran hati saudara sekalian jangan kita terbawa emosi, kita harus akui Presiden jokowi sudah banyak, hasil untuk rakyat kita," ujar Prabowo.

2 of 3

Respons Pendukung Prabowo-Sandi

Prabowo Bekali Ribuan Relawan untuk Menangkan Pilpres 2019
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto memberi sambutan dalam Pembekalan Relawan Prabowo-Sandiaga di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11). Para relawan juga dibekali bagaimana agar tampil menjadi pelopor kampanye damai. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Prabowo meminta para simpatisan untuk tetap mengakui keberhasilan Megawati dan Jokowi setelah melihat reaksi pendukungnya. Saat menyebut nama Megawati dan Jokowi, pendukung Prabowo-Sandi menyoraki keduanya.

"Presiden Joko Widodo," ujar Prabowo.

"Huuuu, huuuu, huuu," sambut para simpatisan.

Pada malam ini, Prabowo menyampaikan pidato kebangsaannya yang bertema Indonesia Menang di JCC, Senayan, Jakarta. Acara tersebut dibuka dengan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, dilanjutkan dengan video kampanye.

Pidato kebangsaan Prabowo Subianto dihadiri oleh sejumlah tokoh pendukung Prabowo-Sandi. Antara lain, Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan putranya Agus Harimurti Yudhoyono.

Selain itu hadir pula Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, petinggi PKS Hidayat Nur Wahid, Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi Djoko Santoso, dan musikus Ahmad Dhani.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓