5 Fokus Prabowo-Sandiaga Benahi Masalah Bangsa

Oleh Ady Anugrahadi pada 14 Jan 2019, 20:56 WIB
Kehangatan Prabowo Subianto Saat Hadiri Rakernas LDII

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Prabowo Subianto menyampaikan pidato kebangsaan di Gedung JCC, Jakarta.

Dalam pemaparannya, Prabowo membeberkan tentang lima hal yang menjadi fokus pihaknya untuk membenahi persoalan bangsa ke depan.

Menurut mantan Danjen Kopassus ini, hal yang pertama adalah mewujudkan ekonomi yang mengutamakan kepentingan rakyat. Sistem ekonomi itu, kata dia, hendaknya untuk kesejahteraan rakyat.

"Ekonomi untuk rakyat, bukan rakyat untuk ekonomi," kata Prabowo, Senin malam (14/1/2019).

Fokus kedua, lanjut dia, peningkatan kualitas hidup dan kesejahteran sosial. Kemudian ketiga, pihaknya akan memastikan dan meyakinkan bahwa keadilan dan hukum serta demokrasi dijalankan sebaik-baiknya.

"Menjamin demokrasi itu kami akan menjamin semua hak-hak yang dijamin dalam UUD kita, terutama kemerdekaan berserikat dan mengeluarkan berpendapat serta kebebasan pers. Kita akan menerima kritik sebagai pengendalian diri agar tidak salah jalan," ujar Prabowo.

Sopir Bus Sekolah Sandera 51 Siswa di Italia
2 of 2

Jadikan Indonesia Rumah Aman

Salam Komando Prabowo dan SBY Usai Bahas Pemilu 2019
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto memberi keterangan usai bertemu Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, Jumat (21/12). Pertemuan tersebut membahas Pemilu 2019. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sedangkan fokus keempat, ujar Prabowo, akan menjadikan Indonesia sebagai rumah aman, nyaman, dan berdaulat bagi sluruh rakyatnya. Hal ini dengan memastikan TNI menjadi angkatan pertahanan yang kuat dan dihormati dunia lain.

"Fokus 5 yaitu penguatan karakter dan kepribadian bangsa," ujar dia.

Prabowo menegaskan, ini penting untuk menjadikan watak dan kepribadian Indoensia menang. Agar sebuah bangsa merdeka berdaulat harus melalui nation building dan caracter building.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓