Sukses

TGB: Jokowi Jawab Fitnah dan Hujatan dengan Kerja

Menurut TGB, semua fitnah yang tertuju pada Jokowi, dijawab oleh mantan wali kota Solo itu dengan kinerjanya pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) mengaku prihatin dengan banyaknya fitnah dan hoax yang diarahkan kepada calon presiden petahana Jokowi. Fitnah, bahkan tak hanya menyerang pribadi Jokowi, namun juga keluarganya.

"Mungkin tidak ada pemimpin yang paling banyak dihina melebihi beliau. Luar biasa hujatan dan fitnahnya. Bahkan sampai pada inti yang menyangkut kehormatan beliau dan keluarganya," ujar TGB dalam sebuah video yang beredar viral di media sosial.

Lebih lanjut TGB menceritakan, semua fitnah yang tertuju pada Jokowi, dijawab oleh Mantan Walikota Solo itu dengan kinerjanya di pemerintah.

"Yang kita saksikan bersama, walaupun fitnah demi fitnah itu tidak pernah putus, tetapi beliau tetap bekerja, sungguh-sungguh bekerja," lanjut TGB, yang langsung disambut riuh tepuk tangan.

TGB yang juga mantan Gubernur NTB dua periode itu bercerita, Jokowi tidak mempunyai kemarahan terhadap masyarakat NTB meskipun pada Pilpres 2014, perolehan suara Jokowi kalah jauh dibandingkan dengan Prabowo Subianto.

"Dulu 2014, beliau kalah di NTB. Bahkan kekalahan di NTB itu termasuk kekalahan yang paling besar. Tapi ketika beliau memimpin, tidak ada kekesalan apalagi kemarahan. Beliau justru membangun NTB," kata TGB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Menangkan Jokowi-Ma'ruf

TGB yang kini menjadi politikus Partai Golkar ini berjanji akan membantu Jokowi-Ma'ruf menang di Pilpres 2019.

Baginya, orang seperti Jokowi dan KH. Ma'ruf Amin merupakan putra-putra bangsa terbaik yang harus didukung.

"Bagi kita ini adalah fastabiqul khoirot. Tapi kita semua, warga Nahdlatul Wathan, saya ajak untuk kompak semua. Kompak semuanya untuk bersama-sama mendukung pasangan Bapak Jokowi dan Bapak Kyai Ma'ruf Amin," tutup TGB.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • TGB