Sukses

2 Ribu Personel Gabungan Siap Amankan Debat Capres Cawapres

Argo mengajak seluruh pendukung masing-masing pasangan calon untuk bersama-sama menjaga keamanan acara debat capres tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan personel Polri siap amankan acara debat capres dan wapres 2019 yang akan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis 17 Januari 2019 mendatang.

"Tentunya nanti dari Polda Metro Jaya sedang mempersiapkan hampir 2.000 personel, kita persiapkan untuk melakukan pengamanan acara debat capres tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (14/1).

Dia menambahkan, pengamanan tak hanya dipegang oleh Polri. Namun TNI juga akan diterjunkan dalam menjaga agenda penting itu.

"Untuk pengamanan debat capres dari Polda Metro bersama dengan TNI kita melakukan pengamanan sesuai debat capres yang pertama akan dilaksanakan di Bidakara," ujar dia.

Meskipun dijaga ribuan personel, Argo mengajak seluruh pendukung masing-masing pasangan calon untuk bersama-sama menjaga keamanan acara tersebut.

"Jadi kita mengamankan jalannya debat capres tersebut, berharap kepada para pendukung pasangan masing-masing capres cawapres untuk melaksanakan, mendukung kegiatan ini untuk berlangsung dengan baik dan lancar sampai selesai kegiatan," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Segmen

Debat perdana yang akan digelar pada 17 Januari 2019 akan diisi enam segmen. Segmen pertama penyampaian visi misi kandidat. Segmen kedua dan ketiga menjawab pertanyaan dari para pakar.

Segmen keempat dan kelima adalah debat antar kandidat dengan pertanyaan yang diajukan masing-masing paslon. Dan terakhir segmen keenam ada closing statement dari masing-masing paslon.

Segmen keempat dan kelima adalah debat antar kandidat dengan pertanyaan yang diajukan masing-masing paslon. Dan terakhir segmen keenam ada closing statement dari masing-masing paslon.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.