Sukses

Timses: Jangan Sepelekan Kepemimpinan Prabowo di Militer

Priyo membantah kalau Prabowo tidak mempunyai pengalaman dalam memimpin.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso menyayangkan pernyataan Capres nomor urut 01 Jokowi soal memilih pemimpin yang  berpengalaman.

Menurut Priyo, pernyataan Jokowi itu secara tidak langsung menyindir lawannya di pilpres 2019. Dia pun menuding, Jokowi sengaja membuat pernyataan itu untuk menyerang Prabowo.

“Seolah-olah Pak Jokowi ingin men-downgrade Pak Prabowo. Seolah-olah hanya mereka  yang berpengalaman," kata Priyo di Markas DPP PKS, Jakarta Selatan, Minggu (13/1/2019).

Priyo membantah kalau Prabowo tidak mempunyai pengalaman dalam memimpin. Menurut dia, Ketua umu Partai Gerindra itu sudah teruji di pemerintahan lewat pengabdiannya selama di militer.

Karenanya, Priyo meminta publik untuk tidak meragukan kapabilitas Prabowo sebagai calon presiden. 

"Pak Prabowo telah menyerahkan seluruh kehidupannya termasuk ketika dia masih di tentara. Tentu dari segi pengalaman, siapa lagi yang mempertanyakan Pak Prabowo?" jelas Priyo.

Sebaliknya, Priyo balik bertanya apakah Jokowi sudah sedemikian berpengalaman sehingga sangat percaya diri menyatakan hal itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi : Pemimpin Harus Berpengalaman

Mantan Politikus Partai Golkar itu justru melempar kritik apakah satu periode kepemimpinannya sudah menyejahterakan rakyat.

"Jangan sepelekan Pak Prabowo kurang pengalaman. Pak Jokowi kalau berpengalaman sebagai presiden satu periode, tapi hasil dan prestasinya masih biasa saja?," Priyo menandasi.

Seperti diketahui, Jokowi menyinggung soal pemimpin berpengalaman kala menghadiri deklarasi dukungan alumni sejumlah kampus negeri.

Capres nomor urut 01 ini mengatakan, seorang hendak memimpin negara adalah sosok  yang harus berpengalaman.

"Demi menjadi pemimpin, butuh pengalaman. Diperlukan pengalaman dalam memerintah. Apalagi sebuah negara yang besar seperti Indonesia ini. Ya jangan coba-coba dong," kata Jokowi, di Senayan, Jakarta, Sabtu 12 Januari 2019.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini