Sukses

Kubu Prabowo Akui Pajang Foto Gatot Nurmantyo di Baliho Tanpa Izin

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo merasa fotonya di pasang dalam baliho Prabowo-Sandiaga tanpa pesetujuan.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo meminta fotonya yang terpampang dalam baliho di Posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Solo, Jawa Tengah, diturunkan. Gatot merasa fotonya di pasang dalam baliho tersebut tanpa pesetujuan.

Kepala Divisi Advokasi Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean membenarkan permintaan Gatot Nurmantyo terkait penurunan foto dalm baliho di posko pemenangan Prabowo-Sandiaga.

"Ya betul, kita sudah dapat laporan itu, bahwa relawan kami memasang spanduk baliho yang mencantumkan foto Pak Gatot Nurmantyo," ujar Ferdinand dikonfirmasi Liputan6.com, Minggu (13/1/2019).

Ferdinand menyampaikan permintaan maaf kepada Gatot Nurmantyo atas insiden tersebut. Menurut Ferdinand, tak ada niat jahat yang dilakukan relawan Prabowo-Sandiaga dalam memasang baliho bergambar Gatot Nurmantyo.

"Ini bukan sebuah kesalahan yang ada niat tidak baik di dalam, tetapi kami mengerti dan memahami betul bahwa ini belum dikomunikasikan dengan Pak Gatot sendiri, kita dapat laporan seperti itu dari lapangan," kata dia.

Menurut Ferdinand, pencantuman wajah Gatot Nurmantyo dilakukan relawan karena rasa kagum kepada Gatot. Namun lantaran mendapat penolakan dari Gatot, Ferdinand menyatakan kini baliho tersebut sudah diturunkan.

"Alasannya meraka adalah karena mereka merasa Pak Gatot ini tokoh bagi mereka. Kedua bahwa Pak Gatot juga sejak dulu mereka ketahui tokoh yang turut serta melawan ketidakadilan," ungkap Ferdinand.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gatot Minta Diturunkan Secepatnya

Foto mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyoterpampang dalam baliho yang dipasang di Posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Solo, Jawa Tengah. Gatot pun meminta fotonya yang berada di sebelah kiri paling atas baliho tersebut segera diturunkan.

"Saya minta foto itu diturunkan dari baliho tersebut secepatnya," kata Gatot dalam akun Instagramnya yang terverifikasi, @nurmantyo_gatot yang dikutip di Jakarta, Minggu (13/1/2019).

Gatot mengaku tidak tahu-menahu serta tidak pernah dimintai persetujuan atau pemberitahuan baik lisan maupun verbal atas pemasangan fotonya di baliho itu. Adapun dalam baliho yang menampilkan foto Gatot itu terdapat tulisan selamat dan sukses atas peresmian kantor pusat BPN Prabowo-Sandiaga.

"Saya nyatakan bahwa saya tidak tahu menahu, tidak pernah dimintai persetujuan atau diberi pemberitahuan baik secara lisan maupun verbal," tegas Gatot.

Di bawah foto Gatot terdapat foto Prabowo dan Sandiaga yang berukuran besar.

Sejauh ini, Gatot memang tidak pernah secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap salah satu pasangan calon. Gatot Nurmantyo konsisten dengan pernyataannya pertengahan tahun lalu, bahwa ia akan menentukan sikap politiknya di dalam bilik suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.