Jokowi Berhenti Pidato Saat Azan, Erick Thohir: Itu Bukan Pencitraan

Oleh Ady Anugrahadi pada 13 Jan 2019, 14:12 WIB
Ketua KOI Jadi Pembicara Kunci Refleksi Akhir Tahun Olahraga Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Ma'ruf Amin, Erick Thohir menyebut sikap Joko Widodo atau Jokowi yang berhenti berpidato ketika mendengar azan di acara HUT PDI ke-46 bukan pencitraan.

Menurut Erick, Jokowi selalu menyempatkan diri beribadah meskipun tengah sibuk melakukan kegiatan kenegaraan dan kampanye. 

"Saya mutar kemarin di Aceh sama beliau, begitu waktunya salat berhenti kampanye langsung salat. Kemarin di acara PDIP ketika beliau beri sambutan ketika azan berhenti pidatonya. Itu bukan pencitraan karena beliau imam yang baik," ujar dia saat berkunjung ke Setu Rawa Kalong, Curug Cimanggis Kota Depok, Minggu (13/1/2019).

Erick memberberkan kriteria pemimpin yang dibutuhkan Indonesia kedepan, yakni yang bisa menjadi seorang imam dan sahabat.  Ia menilai dua kriteria tersebut penting bagi seorang pemimpin.

"Ini penting sekali ketika keluarga, bangsa kita kalau mau terus maju, sejahtera mesti punya imam yang baik. Kemudian, kalau kita mencari sahabat untuk keseharian kita Insya Allah juga persahabatannya tulus dan baik," ucap dia.

Makanya, Erick meminta tanggal 17 April 2019 untuk menjatuhkan pilihan kepada pasangan nomer urut 1, Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Saya ingin mengetuk hati nurani yang hadir di sini kita mencari imam yang baik sahabat yang baik. Kasih lihat bahwa beliau ada pilihan utama kita karena apa beliau telah kerjakan selama ini harus berlanjut," tandas dia.

2 of 2

Sosialisasi Program Jokowi

Sebelumnya, lawatan Erick Thohir ke Setu Rawa Kalong, Curug Cimanggis Kota Depok ini dalam rangka menghadiri Deklarasi Depok Sehat dan Bersih serta Sosialisasi Programnas Jokowi Gerakan Mengaji Terimakasih Jokowi.

Pantauan di lokasi, kedatangan Erick disambut antusias ratusan warga yang hadir. Mereka rela mengantre untuk bisa bertemu dan bersalaman langsung dengan Erick Thohir.

Erick pun tanpa sungkan melayani satu persatu warga yang tangan menyodorkan tangan sembari berjalan ke aula, tempat berlangsungnya acara.

Di sana Erick Thohir sudah dinanti emak-emak dan para milenial. Mereka hendak swafoto atau selfie bareng.

Kegiatan juga di hadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Hendrik Tangke Allo dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Jawa Barat, Waras Wasisto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by