Berkarya Klaim Tommy Soeharto Kampanye Bareng Prabowo, Tapi Diam-Diam

Oleh Ika DefiantiPutu Merta Surya Putra pada 12 Jan 2019, 19:53 WIB
Bina UMKM, Tommy Soeharto Buka Goro di Cibubur

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, mengklaim ketua umumnya, Hutomo Mandala Putra atau akrab disapa Tommy Soeharto, sudah melakukan kampanye bersama dengan calon presiden yang diusungnya, Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga ini menuturkan, kampanye itu berlangsung sekitar dua bulan lalu, di berbagai daerah di Indonesia, seperti di Jambi, Papua, NTB, Jawa Timur.

Namun, menurutnya, ini dilakukan Berkarya secara diam-diam. Pasalnya, sang Ketum, Tommy, tak mau terlalu diekspose media.

"Sudah mulai kampanye secara diam-diam. Tapi beliau menghidari untuk ekspose," ucap Priyo di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).

Untuk yang di Papua, dia menuturkan itu pertemuan tak disengaja dengan Prabowo. Karenanya, ke depan, pihak BPN akan kembali mengonsepkan dengan para pimpinan partai lain, bukan hanya Tommy, seperti Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

 

Ma'ruf Amin Beri Tantangan untuk Santri
2 of 3

Bukan Kampanye Akbar

Priyo menegaskan, konsep kampanye dengan para ketum ini, bukanlah bagian dari kampanye akbar. Dia menilai penyebutan tersebut terlau berlebihan.

"Kita menginginkan cara-cara yang natural naik bus dan seterusnya ketemu lah Pak Prabowo-Pak SBY, Pak Prabowo dengan Pak Tommy dan Bu Titiek, dengan Pak Amien Rais. Kami rancang, pelaksanannya seperti apa, kita tunggu saja," jelas Priyo.

Dia menyebut, bisa saja para Ketum berada di satu titik berbeda, kemudian, di kesempatan tertentu, saling bertemu dan berkampanye bersamaan.

"Tapi di titik mana di sebuah dusun mana kecamatan mana di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten ataupun di Sumatera atau dimana akan ketemu," pungkasnya.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓