Sukses

Alasan Jokowi Utamakan Pembangunan Infrastruktur

Capres petahana Joko Widodo atau Jokowi menyatakan, infrastruktur bukanlah satu-satunya hal yang dia kerjakan selama menjadi presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Capres petahana Joko Widodo atau (Jokowi) menyatakan, infrastruktur bukanlah satu-satunya hal yang dia kerjakan selama menjadi presiden. Namun, dia mengakui bahwa hal tersebut adalah suatu fondasi yang penting untuk dibangun.

"Jadi kenapa ini dibangun, ini merupakan syarat dan fondasi berkompetisi dengan negara-negara lain. Tanpa basic ini, saya yakin sulit bersaing dengan negara-negara lain. Setelah pembangunan infrastruktur besar-besaran, kita akan masuk ke pembangunan sumber daya manusia besar-besaran," jelas Jokowi di acara deklarasi Alumni Universitas Indonesia (UI) untuk Jokowi-Ma'ruf Amin, Plaza Tenggara, Kompleks GBK, Jakarta, Sabtu (12/11/2019).

Jokowi menuturkan, banyaknya pembangunan yang dia lakukan, mulai jalan tol sampai bandara bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Indonesia dalam bersaing secara global.

Setelah itu, pembangunan jalan-jalan kecil di desa yang tidak terlihat banyak orang pun turut dia kerjakan. Hal ini guna mempermudah pergerakan masyarakat yang tinggal di pedesaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Bangsa

Jokowi menegaskan, dengan adanya pembangunan infrastruktur yang memadai, masyarakat juga harus menjaga optimismenya untuk membangun Indonesia.

"Kita harus optimis. Jangan sampai ada pesimisme di antara kita. Jangan sampai ada yang bilang Indonesia akan bubar, Indonesia akan punah, tidak ada. Tidak ada. Saya katakan tidak ada. Kita harus optimis," tegasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.