Sukses

Ribuan Alumni UI Akan Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi

Ribuan ribuan orang berkumpul di Plaza Tenggara Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) untuk deklarasi mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan ribuan orang berkumpul di Plaza Tenggara Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) untuk deklarasi mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Peserta Deklarasi Alumni UI ini terdiri dari berbagai alumni perguruan tinggi maupun organisasi masyarakat, meski acara dimotori oleh para alumni Universitas Indonesia.

Pantauan Liputan6.com, pukul 15.00 WIB Sabtu (12/1/2019), konduktor Deklarasi, Addie MS memimpin para peserta untuk menyanyikan lagu kebangsaan di awal acara. 

"Nanti pasti akan lebih bersemangat lagi saat Pak Presiden Jokowi datang," ujar Addie kepada para peserta, Plaza Tenggara Kompleks GBK, Jakarta, Sabtu (12/1/2018).

Calon presiden nomor urut 01, Jokowi sendiri belum sampai di acara deklarasi pada saat itu. Namun, Addie MS dengan bersemangat mempersiapkan para peserta untuk dapat menyanyikan lagu-lagu yang sudah dipilihnya, yaitu seperti Indonesia Raya dan Bangun Pemudi Pemuda.

Rencananya, Jokowi hadir untuk menerima langsung amanat deklarasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.