Sukses

Ma'ruf Amin Biasa Ceramah Berjam-jam, Timses Akan Samakan Persepsi

Erick mengklaim, Ma'ruf Amin sudah siap untuk melakukan debat. Sebab, mantan Rais Aam PBNU tersebut juga pernah berkecimpung di dunia politik.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin memoles cawapres Ma'ruf Amin jelang debat perdana pada 17 Januari 2019. Ketua TKN Erick Tohir pun sudah memberikan arahan kepada Ma'ruf untuk menghadapi debat.

"Kan kemarin, Minggu kemarin, saya bertemu Pak Cawapres Ma'ruf Amin, di mana salah satunya kan lebih kepada diskusi dan coaching dalam arti masukan-masukan," kata Erick usai bertemu Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Jumat (11/1/2019).

Erick menjelaskan pada Selasa, 15 Januari 2019, akan menyamakan persepsi atau latihan. Sebab, debat tidak seperti ceramah yang sering dilakukan Ma'ruf Amin.

"Beliau sendiri kan kalau diberikan ceramah, wah luar biasa bisa jam-jaman alhamdullilah. Tapi dengan biasanya dua menit, nah ini perlu coba sinkronisasikan," kata Erick.

Dia mengklaim, Ma'ruf Amin sudah siap untuk melakukan debat. Sebab, mantan Rais Aam PBNU tersebut juga pernah berkecimpung di dunia politik.

"Beliau ngerti, walaupun memang lebih berfokus sebagai ulama ya memang. Hal positif lah buat kita semua," kata Erick.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Petunjuk JK

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK di Kantor Wapres. Mereka membicarakan terkait persiapan debat capres-cawapres nomor 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

"Saya sebagai Ketua TKN, ingin melaporkan kepada Beliau persiapan untuk debat. Dan alhamdullilah, banyak kasih masukan dan memang nanti sudah jadi catatan yang akan persiapkan," kata Erick usai bertemu JK di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Jumat (11/1/2019).

Erick mengatakan, ada beberapa masukan yang diberikan JK. Tetapi dia enggan membeberkan masukan yang diberikan JK.

Dia mengatakan, Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin akan lebih intensif dengan menggelar pertemuan mulai Senin, 13 Januari 2019.

"Saya rasa dari hasil yang laporkan Beliau puas. Ada beberapa masukan," kata Erick.

Dia juga menilai, KPU sangat profesional dan sesuai kesepakatan. Selain itu, KPU sudah memberikan kisi-kisi.

Dari kisi-kisi tersebut, ada beberapa pertanyaan menarik. Akan tetapi, Erick enggan membeberkan. "Saya rasa fair, masing-masing kandidat pasti ingin memberikan pertanyaan yang sulit dan menarik," kata Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin itu.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.