Sukses

Ira Koesno Ingin Debat Pertama Capres Cawapres Berlangsung Panas

Debat pertama capres-cawapres 2019 semakin dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Debat pertama capres-cawapres 2019 semakin dekat. Berbagai persiapan telah dilakukan KPU sebagai penyelengara debat, salah satunya koordinasi dengan moderator debat pertama yakni Ira Koesno dan Imam Priyono.

Ira menyatakan siap membuat sesi tanya jawab pada debat pertama 17 Januari mendatang menjadi debat yang panas.

"Inginnya debat ya panas, tapi ya panasnya harus terkontrol, jangan meledak. ini juga peran sertanya teman media," kata Ira di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Tugas moderator, lanjut Ira, adalah menyampaikan pertanyaan dengan tegas dan jelas sehingga masyarakat yang belum menentukan pilihan dapat menentukan pilihan usai melihat debat capres cawapres.

"Publik yang katanya masih banyak yang galau bisa melihat debat ini jadi salah satu referensi untuk menentukan pilihan. karena yang paling penting adalah memilih, jangan golput," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pastikan Netral

Ira memastikan ia akan netral sebagai moderator debat pertama. "Netral pasti," ucapnya.

Senada dengan Ira, Imam memastikan selurug moderator debat tidak akan memihak salah satu paslon.

"Pasti sikapnya netral, kita sesuai aturan, netralitas kita juga yang melatarbelakangi kita ada di sini. Dipercaya menjadi moderator untuk debat pertama, saya rasa itu pertaruhan yang besar untuk kita berdua. Jadi sikap netral adalah pondasi untuk kita semua," Ira memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.