Sandiaga Singgung Korupsi Stadium 4, Kasus Novel Jadi Amunisi Debat Capres?

Oleh Liputan6.com pada 09 Jan 2019, 08:52 WIB
Diperbarui 10 Jan 2019, 09:15 WIB
Sandiaga Uno

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu topik yang akan dibahas pada debat pertama capres-cawapres adalah masalah penegakan hukum. Cawapres nomor 02 Sandiaga Uno mengungkapkan peluang menyinggung kasus penyerangan Novel Baswedan yang hingga kini belum terungkap.

"Ada kemungkinan (bahas kasus Novel Baswedan) karena masalah korupsi itu kan sudah sangat akut ada di stadium 4 kalau kanker, kalau penyakit sudah sangat kronis," kata Sandiaga di Jakarta, Selasa (8/1/2018).

Ke depan, Sandiaga akan berusaha menegakkan hukum dengan adil dan membuka kasus-kasus hukum yang masih mandek secara transparan. Pada debat nanti, Sandiaga juga akan mengangkat masalah hukum lain yang disoroti masyarakat.

"Secara kontekstual pasti akan lebih mudah untuk mengangkat topik-topik atau kasus-kasus yang sedang berjalan dan dirasakan oleh masyarakat. Mana yang sudah adil, mana yang belum dirasakan keadilannya nah ini yang menjadi tugas kita bersama-sama tim menyiapkan," ucap Sandiaga.

 

2 of 2

Tuntaskan Kasus Lain

Dia menambahkan, Prabowo-Sandi bakal menuntaskan kasus hukum lain. Kuncinya, dengan pemerintahan yang kuat dan kepentingan tegas.

"Karena kalau pemerintahan kuat dengan kepemimpinan tegas maslaah-masalah hukum seperti ini akan mampu di selesaikan dengan terbuka dan seadil-adilnya karena tidak ada lagi kepentingan-kepentingan yang bermain di situ," tuturnya.

Reporter: M Genantan Saputra

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓