Sukses

JK: Penyampaian Visi-Misi Jokowi-Ma'ruf Tunggu Aturan KPU

Sebelumnya, Aria Bima mengatakan pihaknya berencana tetap menggelar sosialisasi visi misi pada Rabu (9/1/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Jusuf Kalla mengatakan, pihaknya sampai saat ini belum membeberkan visi-misi Jokowi-Ma'ruf lantaran menunggu peraturan KPU. Dia mengklaim nantinya Jokowi-Ma'ruf langsung yang akan membacakan visi-misi.

"Kita sudah dua tiga kali rapat, ini kan yang ngatur KPU. KPU yang memutuskan boleh atau tidaknya. Itu capres dan cawapres pasti mengumumkannya juga," kata JK di kantornya, Jalan Merdeka Utara, Selasa (8/1/2019).

"Memang belum dipublish, dan itu harus visi-misi secara tertulis harus dimasukkan KPU. Saya tidak tahu sudah diserahkan atau tidak," lanjut JK.

Sebelumnya, Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Aria Bima mengatakan pihaknya berencana tetap menggelar sosialisasi visi misi pada Rabu (9/1/2019).

"Kami dari TKN tanggal 9, tadi Pak Hasto (Sekjen PDIP) sudah bilang mau adakan," kata Aria saat dihubungi di Jakarta, Sabtu 5 Januari.

Nantinya, kata dia, dalam penyampaian visi dan misi akan disampaikan oleh TKN bukanlah paslonnya. Aria beralasan capres dan cawapres dapat menyampaikan visi dan misi saat perhelatan debat.

"Lima kali debat di segmen 1 dan segmen 2 sudah disampaikan oleh paslon, perihal visi dan misi," ucap dia.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.