Sukses

Cak Imin: Apapun Aturan KPU, Jokowi- Ma'ruf Amin Siap Debat

Cak Imini mengatakan akan banyak kejutan yang disiapkan oleh tim Jokowi-Ma'ruf.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan, kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi dan Ma’ruf Amin siap menghadapi semua peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait debat di pilpres 2019.

Sebab, kata dia, itu adalah wewenang KPU sebagai salah satu penyelenggara Pemilu.

Pada prinsipnya apapun yang diatur dan disiapkan KPU kita siap, mau tidak ada soal yang dikasih tahu, mau tertutup siap," kata Cak Imin di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

"Karena penyelenggara punya kewenangan mutlak untuk menentukan model dan cara berdebat Pilpres. Menyangkut positioningnya yang pentingkan adil," sambungnya.

Terkait kesiapan pasangan Jokowi-Ma'ruf, Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional ini menegaskan timnya juga sudah sangat siap. Dia mengatakan akan banyak kejutan yang disiapkan oleh tim Jokowi-Ma'ruf.

"Pasti banyak persiapan-persiapan kejutan yang menjadi cara agar pengujian kapasitas, kesiapan di antara kedua capres-cawapres ini dipersiapkan dengan baik," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Persiapan Khusus

TKN juga masih terus melakukan persiapan-persiapan jelang debat. Namun sampai saat ini, kata Cak Imin, belum ada persiapan yang terbilang khusus.

"Terus diskusi di tim, kalau persiapan khusus enggak ada Pak Jokowi, jalan aja. Tim aja yang menyiapkan apabila diperlukan," ucapnya.

Diketahui beberapa keputusan KPU membuat deretan polemik bagi kedua kubu pasangan capres-cawapres.

Mulai dari pembatalan fasilitasi pemaparan visi-misi capres-cawapres hingga pembocoran pertanyaan sebelum dimulainya debat tahap awal pada 17 Januari 2019. 

Reporter: Sania Mashabi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.