Sukses

Kiai dan Ustaz di Bogor Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Dalam deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf Amin itu, tertuang enam pernyataan dukungan.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan pengasuh pesantren, kiai dan ustaz di Bogor menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Dukungan dilakukan berbarengan dengan nonton bareng debat capres kedua di Rumah Makan Jati Nunggal Jonggol, Bogor.

"Kami para ulama Bogor Timur sepakat mendukung Jokowi- Ma’ruf lima tahun ke depan," kata KH Ridwan Faisal, Pimpinan Ponpes Al fatah, (17/2/2019).

Dalam deklarasi itu, tertuang enam pernyataan dukungan. Antara lain, meminta semua pihak saling menghormati dan menangkal berita Hoaks, meminta program kartu sehat, pintar, pembangunan pondok pesantren, majelis taklim, dan membantu para petani.

Berikutnya, peserta deklarasi juga meminta pemerintah mendorong investor masuk ke Bogor Timur.

"Kita juga minta peningkatan jalan di jalur Transyogi, Cibubur, Cileungsi, Jonggol, Cariu sampai Cianjur," ujarnya.

Ridwan menyatakan, selain kinerja nyata, pasangan 01 juga sangat serasi, karena Jokowi saat ini berdampingan dengan ulama.

"Dan itu artinya bentuk keseimbangan bernegara," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbau Jaga Keamanan

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Kabupaten Bogor Ade Ruhandi meminta masyarakat Bogor Timur menjaga keamanan dan kenyamanan pada Pemilu nanti.

"Saya sangat mengapresiasi sekali kepada seluruh guru d i Bogor Timur yang telah deklarasi mendukung Pak Joko Widodo dan Maruf Amin. Kami juga optimis akan memenangkan di Kabupaten Bogor," katanya.

Jaro Ade sapaan akrabnya menambahkan, dirinya sangat percaya dan yakin masyarakat Kabupaten Bogor sudah cerdas dalam memilih calon presiden dan wakil presiden pada 17 April 2019 nanti.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.