Debat Capres 2019 Terbagi dalam 6 Segmen, Pertama Berisi...

Debat Capres 2019 Terbagi dalam 6 Segmen, Pertama Berisi...

Selesai melakukan pertemuan tertutup dengan kedua tim pemenangan calon presiden dan wakil presiden, Senin petang kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengaku telah menyelesaikan persiapan debat perdana 17 Januari mendatang.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (8/1/2019), acara debat akan dibagi menjadi enam segmen. Segmen pertama penyampaian visi misi, kedua dan ketiga menjawab pertanyaan para panelis. Segmen keempat dan kelima debat antarkandidat dan yang keenam adalah pernyataan dari masing-masing pasangan capres dan cawapres.

Konferensi pers bersama dari tim kampanye nomor urut 1 dan 2 akan direncanakan digelar usai debat selesai.

Sementara, terkait keputusan KPU untuk memberikan daftar pertanyaan sebelum debat berlangsung menimbulkan pro kontra di antara partai koalisi pendukung pasangan capres Jokowi dan Prabowo.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Asrul Sani menilai pihaknya menghargai apapun yang diwacanakan oleh KPU.

Sedang dari kubu Prabowo-Sandi, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan tidak menyetujui jika ada panduan atau bocoran daftar pertanyaan.

Kisi-kisi pertanyaan debat rencananya akan dikirim kepada kedua paslon pada 10 Januari mendatang. Nantinya KPU akan mengundi tiga dari 20 pertanyaan yang telah dibuat panelis pada debat perdana. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 08 January 2019, 11:40 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights