Sukses

Bertolak ke Sulteng, Prabowo Datangi Korban Gempa Tsunami Palu

Selain berkomunikasi dengan warga terdampak becana, Prabowo juga akan melihat perkembangan penyaluran bantuan dari Partai Gerindra untuk para korban di wilayah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto bertolak ke Sulawesi Tengah, untuk mengunjungi para korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala. Kedatangan Prabowo untuk berdialog dengan masyarakat di tenda pengungsian.

"Siang ini Pak Prabowo akan berkunjung dan bersilahturahmi dengan para korban yang kini tinggal di tenda pengungsian yang berada di Desa Mpanau, Kabupaten Sigi," ungkap Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Abdul Karim Aljufri di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (8/1/2019).

Selain berkomunikasi dengan warga terdampak becana, Prabowo juga akan melihat perkembangan penyaluran bantuan dari Partai Gerindra untuk para korban di wilayah tersebut.

"Jadi sehari setelah bencana alam menghantam, Pak Prabowo telah memerintahkan kami, seluruh kader Partai Gerindra untuk turun dan memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Sulteng," lanjut Abdul.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Gerindra

Beberapa bantuan disalurkan Partai Gerindra, seperti mendirikan dapur umum dengan melayani 2000 packs per hari untuk para korban. Kemudian, pengiriman 24 tenda pengungsian, membangun toilet.

"Tenda-tenda tersebut akhirnya menjadi camp hunian sementara yang dihuni warga sekitar di desa Mpanau, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Kini lokasi tersebut diberi nama camp Garuda Yaksa, sebanyak 56 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 196 jiwa tinggal disana," Abdul menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.