Sukses

Dikunjungi Suporter Sepak Bola, Ma'ruf Amin: Singkirkan Mafia Skor

Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima kunjungan dari perwakilan suporter sepak bola dari berbagai klub di Indonesia di kediamannya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima kunjungan dari perwakilan suporter sepak bola dari berbagai klub di Indonesia di kediamannya di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

Pada pertemuan tersebut, calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo ini sempat menyindir buruknya persepakbolaan di Indonesia. Terutama terkait mafia pengaturan skor.

"Ketika ada mafia pengaturan skor, saya kaget sekali. Mana mungkin sepak bola kita bisa maju kalau seperti itu," ujar Ma'ruf Amin, Minggu (6/1/2019).

Menurut dia, jika mafia pengaturan skor masih berkeliaran di dunia sepak bola Tanah Air, para penikmat sepak bola akan kecewa lantaran para pemain tidak bermain dengan sungguh-sungguh.

"Suporter kecewa kalau cara mainnya itu enggak menyenangkan buat penonton dan seporter. Agar penonton puas, oleh karena itu sepak bola kita harus dibersihkan dari mafia sepak bola di Indonesia," kata Ma'ruf Amin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan

Ma'ruf berharap sepak bola Tanah Air bisa berkembang dan maju seperti sepak bola di Eropa. Indonesia harus memiliki pelatih dan pemain yang berbakat.

"Kita tentu harus punya pelatih, seperti di Eropa, perpaduan pemain dan pelatih yang cerdas. Jadi maju sepak bola itu. Dari beratus juta (jiwa) lebih, masa tidak ada, kan (pemain sepak bola) hanya belasan saja, kita cari orang yang betul memiliki bakat," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin