Sukses

Bima Arya Acungkan Satu Jari di Depan Ma'ruf Amin

Ma'ruf Amin mengaku ingin merangkul semua pihak, termasuk Bima Arya.

Liputan6.com, Bogor - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengunjungi Pondok Pesantren Al-Ghazaly di Bogor dalam rangka silaturahmi. Wali Kota Bogor, Bima Arya pun turut hadir menyambut Ma'ruf.

Sebagai cawapres, Ma'ruf mengaku ingin merangkul semua pihak, termasuk Bima Arya.

"Apalagi ini wali kota. Jadi kita ingin merangkul sebanyak mungkin pihak dalam rangka mengawal keutuhan NKRI, membangun negara ini, biar lebih maju lebih sejahtera. 01 untuk Indonesia Maju, semua orang harus diajak sama-sama untuk mewujudkan cita-cita mulia itu," ujar Ma’ruf Amin di Bogor, Jawa Barat Sabtu (5/1/2019).

Bima sendiri merupakan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) yang partainya mendukung Paslon 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Bima pun menjelaskan kehadirannya di Pondok Pesantren Al-Ghazaly.

"Jawaban saya cuma satu," ucap Bima seraya mengacungkan satu jari telunjuknya.

"Rasul mengajarkan kita untuk memuliakan tamu. Apalagi ini tamu agung, tamu mulia. Jangankan kita. Ketua MUI Kota Bogor saja menerima. Apalagi saya ini muridnya Ketua MUI, harus lebih menerima," sambung Bima Arya.

Jawaban tersebut langsung disambut oleh Ma'ruf. Ia pun kemudian mengalungkan sorban khasnya untuk Bima.

"Artinya kalau sudah diterima, sudah sah itu," ujarnya sembari tertawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungi Ponpes dan Bertemu Ulama

Sebelumnya, Ma'ruf Amin bersilaturahmi ke sejumlah pondok pesantren dan tim kampanye daerah (TKD) di Kota Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (5/1/2019). 

"Saya terus melanjutkan silaturahim dan sekarang tentu lebih banyak ke Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten. Hari ini saya akan menyasar ke Bogor, ada beberapa tempat sampai malam," kata Ma'ruf.

Lokasi pertama yang akan dikunjungi Ma'ruf Amin adalah Khalifah Empang Habib Abdullah Al Athos dan ziarah ke Makam Keramat. Selanjutnya, ke Ponpes Al Ghazaly menemui KH M Mustofa dan ziarah ke makam Mama KH Abdullah bin Nuh.

Kemudian, Ma'ruf mendatangi Ponpes Al Falaq, dilanjutkan ziarah ke makam Mama TB Falaq bin Abbas dan dilanjutkan ke Rumah Kerja Relawan. Malam harinya, Ma'ruf akan kunjungan ke Ponpes Roudhotul Hikam mengikuti Manaqib Kubro dan Haul Tuan Syeikh Abdul Qodir Jaelani.

Dia mengatakan, Bogor adalah salah satu wilayah yang penting untuk dikunjungi untuk menarik suara. Untuk itu, Ma'ruf mengaku Bogor adalah salah satu daerah yang diprioritaskan.

"Sekarang harus menang. Makanya sangat kita prioritaskan," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.