Pesan Sandiaga pada Pengusaha Muda dan Kaum Milenial di Tarakan

Pesan Sandiaga pada Pengusaha Muda dan Kaum Milenial di Tarakan

Calon Wakil Presiden nomor 2, Sandiaga Uno melakukan safari politik ke Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Kedatangan Sandiaga di warung kopi Indra di Lingkas Ujung, Tarakan Timur, Jumat pagi kemarin disambut warga yang mengajaknya berswafoto bersama.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (5/1/2019), Sandiaga nampak berdialog dengan sejumlah pengusaha muda dan kaum milenial.

Dalam diskusi, Sandi meminta kaum muda untuk terus berinovasi, jangan cepat puas, dan terus melakukan silaturahmi dengan tetap memperhatikan potensi lokal untuk dikembangkan.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini juga berjanji akan memperhatikan pemikiran kaum muda dalam memimpin bangsa.

"Kepemimpinan kita harus otentik dan original, itu biasa nyambung sama milenial, juga harus relevan, harus apa yang menjadi pemikiran milenial," ujar Sandiaga.

Usai bertemu kaum milenial, cawapres Prabowo Subianto ini melanjutkan kunjungan ke tempat penjualan udang dan kepiting di Jalan Jembatan Bongkok, Pantai Karang Anyar, Tarakan Barat.

Di lokasi ini, Sandi mendengarkan aspirasi dari anggota Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kalimantan Utara yang mengeluhkan harga udang dan kepiting yang tidak stabil. Padahal, mayoritas hasil tangkapan nelayan diekspor ke luar negeri.

Dia pun menjanjikan akan melakukan pendampingan, permodalan, dan pemasaran untuk meningkatkan pendapatan kaum nelayan. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 05 January 2019, 11:46 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights