Sukses

Timses Jokowi-Ma'ruf Targetkan Menang 70 Persen di Tangerang

Ia mengatakan, target jumlah suara 70 persen tersebut akan diwujudkan dengan menerapkan sejumlah cara.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Tangerang Jokowi-Ma’ruf Amin, Bambang Suwondo bersama dengan timnya menemui Ma’ruf Amin di kediamannya untuk membantu memenangkan perolehan suara di Tangerang, Banten.

Bambang menilai, karena suara Jokowi tertinggal dengan Prabowo di Tangerang pada Pilpres 2014, ia pun harus bekerja keras memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

"Untuk periode 2019 ini harus memenangkan. Maka dari itu kita bersama-sama membantu Kiai Ma'ruf Amin, karena putra daerah Banten harus menang 70 persen, itu target kita," ujar Bambang di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (4/1/2019).

Dia mengatakan, target jumlah suara 70 persen tersebut akan diwujudkan dengan menerapkan sejumlah cara.

Strategi yang akan digunakan adalah dengan mengumpulkan kaum milenial, ibu-ibu, alim ulama, tokoh masyarakat, dan juga kaum migran di Tangerang. 

"Orang-orang Jawa, luar Pulau Jawa di Kota Tangerang itu sangat besar dan siap memenangkan. Kebetulan sudah ada 47 paguyuban se-Jawa siap memenangkan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin," tutur Bambang.

Menurutnya, memang masih ada beberapa wilayah yang dianggapnya sebagai zona merah, yaitu wilayah yang masih menantang dan harus direbut.

Bambang dan timnya pun sudah mengajak seluruh muslim dan muslimat warga Kota Tangerang untuk siap membantu putra daerah Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dia menganggap, Tangerang Raya adalah basis kemenangan Banten. Hal itu karena penduduknya berjumlah kurang lebih 4 juta untuk memenangkan Banten pada umumnya.

Menurut survei internal terakhir, suara Paslon 01 sudah cukup meningkat meski masih ada sedikit selisih tertinggal dengan Paslon 02 Prabowo-Sandiaga.

"Tapi umumnya di kota-kota Banten sudah menang," tegas Bambang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ma'ruf Amin Unggul

Sebagai putra Banten, kata Bambang, pihaknya bakal menggenjot seluruh lapisan masyarakat untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Terlebih lagi, Banten masuk ke dalam wilayah prioritas TKN selain Jakarta dan Jawa Barat.

Namun demikian, Bambang mengklaim elektabilitas Ketua MUI itu membaik di Banten, bahkan unggul dari lawan.

"Sudah cukup naik, kalau Kota Tangerang tinggal selisih sedikit tapi umumnya di kota yang ada di Banten sudah menang," tandas Bambang.

 

Reporter: Yunita Amalia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.