Sukses

Bobotoh dan Komunitas Motor Bandung Dukung Jokowi-Ma'ruf

Penggemar tim sepakbola Persib Bandung atau Bobotoh mendukung pasangan calon Jokowi-Ma'ruf

Liputan6.com, Jakarta Penggemar tim sepakbola Persib Bandung atau Bobotoh menyatakan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Hal Ini disampaikan salah satu perwakilannya, Rendra, usai menemui cawapres Ma'ruf. Dia juga menegaskan ini juga sejalan dengan kebijakan organisasi Viking atau pendukung Persib lainnya.

"Viking secara keseluruhan dukung 01," ucap Rendra di kediaman Ma'ruf Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Rabu (2/1/2019).

Selain Bobotoh, juga hadir Komunitas Motor Brotherhood Bandung menyatakan dukungannya. Salah satu perwakilannya, Boboi menuturkan tak ingin melihat Jokowi kalah lagi di Jawa Barat seperti Pilpres 2014.

"Kami siap bahu-membahu akan membuat sebuah tim agar bagaimana caranya, apa pun bahwa 2014 tidak terulang," ungkap Boboi.

Dia mengutarakan, dukungan diberikan komunitasnya, karena mereka sangat menghargai dan mencintai Ma’ruf Amin, yang juga dinilainya mewakili mereka di Jawa Barat selaku sesepuh Sunda. Karenanya dirinya mengajak seluruh insan untuk mendukung Paslon nomor urut 01 ini.

“Dan juga saya sampaikan kepada teman-teman di luar komunitas kami, entah itu di luar sepakbola, saya menghimbau dan mengajak, pakai hati jernih, pikiran bersih, bahwa 01 adalah pilihan yang benar,” tandasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilih Persib

Sebelumnya, sejumlah perwakilan pendukung Persib yakni Bobotoh dan Viking, menemui cawapres Ma'ruf di kediamannya. Bersama Bobotoh, hadir juga kelompok penggemar sepeda motor The Brotherhood.

Sebelum sesi foto bersama, seorang perwakilan Bobotoh bertanya mengenai klub kegemaran Ma’ruf Amin.

"Ya Persib lah," ucap Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Rabu (2/1/2019).

Ma'ruf mengaku dirinya adalah penggemar klub Persib Bandung. Perwakilan delegasi pun turut menyerahkan selempang bertuliskan 'Bobotoh Jokowi'.

Ma'ruf yang diserahi selempang lalu membalasnya dengan memberikan sebuah bola yang sudah ditandatanganinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini