Sukses

Ma'ruf Amin Akan Bertemu Ulama se-Jatim

Ma'ruf Amin menambahkan sebagai bentuk dukungan, para ulama se-Jawa Timur ingin mengadakan pertemuan dengan dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menerima kunjungan pejabat sementara Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) di kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat. Dalam kunjungan itu, Ma'ruf mengaku tidak ada pembahasan spesifik mengenai pencalonan dirinya sebagai calon wakil presiden.

Menurutnya baik secara struktural ataupun kultural, NU mendukungnya maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo.

"NU itu sudah baik struktural artinya kepengurusan NU maupun kultural sudah menjadi satu, sama dengan dukungannya pak Jokowi dan saya," ujar Ma'ruf, Rabu (2/1/2018).

Ma'ruf menambahkan sebagai bentuk dukungan, para ulama se-Jawa Timur ingin mengadakan pertemuan dengan dirinya.

Keinginan itu kemudian diamini Ma’ruf Amin yang diagendakan akan melakukan pertemuan dengan seluruh ulama se-Jawa Timur pada tanggal 22 Januari mendatang.

"Saya juga akan bertemu dengan mereka di Jawa Timur sekaligus nanti ada acara saya di Ponorogo dan Nganjuk itu sekitar tanggal 22 jadi ulama-ulama di Jawa Timur ingin bertemu dengan saya dalam rangka memantapkan," tandas Ma'ruf.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didukung Adik Gus Dur

Beberapa waktu lalu, Lily Chodidjah Wahid, adik dari presiden keempat Abdurrahman Wahid atau Gus Dur mengunjungi calon wakil presiden Ma'ruf Amin di kediamannya. Lily mengatakan, kunjungan ini untuk menyampaikan dukungan dari dirinya untuk Paslon 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. Hal ini lantaran Lily dan Ma'ruf juga sudah berteman sejak lama.

"Sebagai teman, ya enggak mungkinlah saya enggak dukung beliau," tukas Lily.

Dengan sudah adanya dukungan dari Gubernur Jawa Timur Terpilih, Khofifah Indar Parawansa dan juga anak Gus Dur, Yenny Wahid, yang keduanya merupakan anggota Nahdlatul Ulama ( NU), Lily yakin suara NU nantinya akan bersatu untuk mendukung Paslon 01.

"Saya yakin, saya yakin karena di NU itu memang akhirnya itu akan menjadi satu gitu ya, walaupun keliatannya kita kalaupun ada yang berbeda itu ya enggak banyak lah," ujar Lily.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.