Sukses

Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin Ajak Masyarakat Peduli Tsunami Selat Sunda

Relawan sempat menyanyikan lagu Seventeen yang berjudul Kemarin. Seventeen merupakan band yang menjadi korban tsunami.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah aspirasi tempat para relawan Jokowi-Ma'ruf Amin menggelar acara dengan tema "musik asik". Adapun acara tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk peduli korban tsunami Selat Sunda.

Musikus indie, Sore hadir dalam acara relawan Jokowi-Ma'ruf Amin tersebut. Selain musik, adapun bazar yang menjual hasil para relawan, kemudian juga ada melakukan amal untuk korban tsunami.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan, acara ini memang untuk mengajak peduli masyarakat dengan gaya berbeda.

"Ini acara kepedulian kepada korban tsunami Selat Sunda. Yang menghadirkan beberapa band. Nanti juga ada doa bersama," ucap Karding di Jakarta, Jumat (28/12/2018).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawakan Lagu Seventeen

Selain itu, dia mengungkapkan sempat menyanyi lagu Seventeen yang berjudul Kemarin. Seventeen merupakan band yang beberapa personelnya menjadi korban meninggal tsunami.

"Iya sempat nyanyi lagu Seventeen yang judulnya kemarin. Untuk mengenang teman-teman Seventeen yang jadi korban. Sekaligus lagu itu mewakili lagu kita yang ditinggal oleh kerabat, anak, sumai, istri, yang selama ini bersama," ungkap politikus PKB ini.

Dia pun membenarkan, memang sempat mengurusi jenazah Herman Sikumbang, gitaris Seventeen yang sempat dibawa ke Komplek Perumahan DPR RI, Kalibata, Jakarta, Senin 24 Desember 2018 dini hari.

"Mereka kan adik-adik kita juga. Dan bagian dari kami," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.