Sukses

Strategi Kampanye 5-2 Prabowo-Sandi

Dahnil menjelaskan, sekali kampanye Prabowo-Sandi bakal turun ke lima titik berbeda di dalam Pulau Jawa. Untuk di luar Jawa, Prabowo-Sandi hanya bersafari ke dua titik.

Liputan6.com, Jakarta Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan (BPN) Nasional Prabowo-Sandi, Danhil Azhar Simanjuntak menjelaskan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 menerapkan strategi kampanye lima-dua. Artinya, Prabowo-Sandi lebih intens berkampanye di Pulau Jawa, terutama Jawa Tengah dan Jawa Timur dibanding luar Jawa.

"Jateng, Jatim. Jadi begini format Prabowo-Sandi itu ketika turun ke bawah itu formatnya lima dua, lima Jawa dua luar Jawa. Jadi format itu yang didorong untuk memastikan kampanye ke depan, kan tinggal 111 hari lagi," kata Dahnil di KPU RI, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (28/12).

Dahnil menjelaskan, sekali kampanye Prabowo-Sandi bakal turun ke lima titik berbeda di dalam Pulau Jawa. Untuk di luar Jawa, Prabowo-Sandi hanya bersafari ke dua titik. Saat ini, kata Dahnil, Prabowo masih fokus keliling daerah luar Jawa lain guna meraup suara.

"Termasuk ya Papua dan sebagainya. Kemarin kan Prabowo di Kupang, NTT, Aceh, ke berapa tempat Atambua kemudian hari ini di Ambon," ucapnya.

Mantan Ketum PP Pemuda Muhammadiyah itu menambahkan, BPN juga mengandalkan kekuatan relawan yang sangat masif.

"Kita dorong yang paling banyak itu relawan karena mereka tumbuh tanpa terkoordinasi, karena berangkat dari gelombang besar di tengah masyarakat," tandasnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.