Sukses

Didukung Tokoh Betawi, Ma'ruf Amin Yakin Unggul di Jakarta

Menurut Ma'ruf, relawan Betawi Bela Ma'ruf Amin cukup berpengaruh di akar rumput.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah masyarakt dan tokoh Betawi yang tergabung dalam relawan Betawi Bela Ma'ruf Amin (BBM) memberikan dukungannya kepada calon wakil presiden Ma'ruf Amin. Mereka menyambangi kediaman Ma'ruf di Jalan Situbondo, Jakarta Pusat. 

"Saya bawa teman-teman semua, kita ingin membuat relawan namanya BBM, Betawi Bela Ma'ruf Amin. Karena selama ini ada stigma yang melekat Betawi punya sono (Prabowo-Sandiaga). Enggak semua dan enggak boleh Betawi, dikuasi oleh satu kelompok," ucap Ketua BBM Muhidin Muchtar, di lokasi, Jakarta, Senin (24/12/2018).

Sementara Ma'ruf meyakini dukungan masyarakat dan tokoh betawi mampu mendongkrak perolehan suara di Jakarta. Sebab, kata Ma'ruf, mereka cukup berpengaruh di akar rumput.

"Saya kira sekarang saja, 01 sudah unggul. Sekarang ditambah lagi masyarakat Betawi, jadi unggulnya makin besar. Ya, tidak boleh kurang dari 20 persen keunggulannya itu. Enggak boleh kurang, lebih boleh," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segera Diresmikan

Muhidin mengungkapkan, relawan ini nantinya akan diresmikan pada bulan Januari 2019. Ia pun berharap Ma'ruf dapat menghadiri pengukuhan relawan tersebut.

"Pasti orang Betawi juga cinta Kiai. Sekarang hasil Ijtima Ulama kan merekomendasikan agar dipilih ulama, nah ini Pak Jokowi yang benar, Pak Jokowi pilih ulama," ungkap Muhidin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.