Sukses

SBY Akan Jadi Guru Kungfu Prabowo dalam Pilpres 2019

Ketua Umum Partai Demokrat itu disebut sebagai pelatih kungfu Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan memaksimalkan peran Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai koalisi. Bahkan, Ketua Umum Partai Demokrat itu disebut sebagai pelatih kungfu Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2019.

"Jadi Pak SBY itu seperti akan ikut jadi pelatih kungfunya pak Prabowo, pada prinsipnya begitu," tutur Kordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak di Jalan Mega Kuningan Timur VII Nomor 26, Jakarta Selatan, Jumat, 21 Desember 2018.

SBY dinilai memiliki segudang pengalaman di kancah politik yang tentu sangat dibutuhkan Prabowo.

Untuk itu, pada Januari 2019, SBY akan intens mendampingi juniornya tersebut. 

"Secara suprastruktur juga beliau terutama pak SBY akan terus mendampingi Pak Prabowo, termasuk misalnya terkait dengan sharing program," jelas dia, seperti dilansir dari JawaPos.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin Didukung Penuh Partai Demokrat

Dahnil yakin, niat dan upaya pemenangan Prabowo itu akan didukung penuh oleh Partai Demokrat. Terlebih jika SBY yakin 100 persen membantu memuluskan langkah Prabowo-Sandiaga, seluruh kadernya pasti akan bergerak optimal membantu pemenangan tersebut.

"Pengalaman-pengalaman pak SBY untuk memerintah selama 10 tahun semuanya akan disampaikan kepada pak Prabowo," Dahnil menandaskan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.