Sukses

Jokowi Targetkan 75 Persen Suara di Sulawesi Selatan

Menurut Jokowi, target perolehan suara 75 persen di Sulsel bukan hal yang sulit diwujudkan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi menargetkan perolehan suara sebesar 75 persen di Sulawesi Selatan, pada Pilpres 2019.

"Ini yang ngomong pak ketua ya, 75 persen, saya catat. Tapi kalau melihat hasil di 2014, itu bukan sesuatu yang tinggi-tinggi. Itu sesuatu yang wajar menurut saya," kata Jokowi saat bertemu dengan ratusan relawannya di Hotel Clarro, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/12/2018).

Menurut dia, target perolehan suara 75 persen di Sulsel bukan hal yang sulit diwujudkan. Sebab, pada Pilpres 2014, Jokowi bersama Jusuf Kalla mampu memperoleh suara sebesar 71,3 persen.

"Tapi memang perlu kerja keras, kita perlu militansi," ucap Jokowi.

Saat menyampaikan pidatonya, ada seorang relawan yang berteriak menyemangati Jokowi.

"Jokowi tiga periode," teriak seorang relawan.

Mendengar teriakan itu, Jokowi hanya tersenyum. Dia pun mengingatkan kepada relawannya itu agar mampu mencapai target perolehan suara.

"Yang teriak-teriak itu, teriak-teriak seperti itu kalau nanti di Sulawesi Selatan tidak dapat 71% ke atas, awas," kata Jokowi sambil menunjuk ke arah relawan itu.

Pada acara ini, hadir sejumlah tokoh dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf. Di antaranya adalah Erick Thohir, Abdul Kadir Kading, Raja Juli Antoni, Rizal Mallarangen dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Jusuf Kalla

Jusuf Kalla mengungkapkan alasannya mendukung pasangan calon pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dia pun bersedia menjadi Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf selama Pilpres 2019.

Menurut pria yang akrab disapa JK ini, Jokowi merupakan pilihan terbaik. Terlebih, Jokowi telah berpengalaman di pemerintahan.

"Ini pilihan terbaik kan. Yang kedua, sudah menguasai masalah. Tidak butuh waktu belajar lagi, kan sudah cukup," kata JK di kediamannya, di Makassar, Sulawesi Tengah, Sabtu (22/12/2018).

JK kemudian menyebut, banyak program yang menguntungkan rakyat selama empat tahun kepemimpinannya dan Jokowi. Dia pun yakin, pemerintahan Jokowi di periode selanjutnya akan lebih baik lagi.

"Kita lihat momen-momen hari ini selama empat tahun kan keberhasilan cukup baik. Dan ke depannya pasti, Jokowi akan memperbaiki lebih baik lagi," ungkap JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.