Jusuf Kalla: Jokowi Pilihan Terbaik

Oleh Hanz Jimenez Salim pada 22 Des 2018, 16:43 WIB
20160816-sidang tahunan mpr-jakarta-jokowi jk zulkifli

Liputan6.com, Jakarta - Jusuf Kalla mengungkapkan alasannya mendukung pasangan calon pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dia pun bersedia menjadi Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf selama Pilpres 2019.

Menurut pria yang akrab disapa JK ini, Jokowi merupakan pilihan terbaik. Terlebih, Jokowi telah berpengalaman di pemerintahan.

"Ini pilihan terbaik kan. Yang kedua, sudah menguasai masalah. Tidak butuh waktu belajar lagi, kan sudah cukup," kata JK di kediamannya, di Makassar, Sulawesi Tengah, Sabtu (22/12/2018).

JK kemudian menyebut, banyak program yang menguntungkan rakyat selama empat tahun kepemimpinannya dan Jokowi. Ia pun yakin, pemerintahan Jokowi di periode selanjutnya akan lebih baik lagi.

"Kita lihat momen-momen hari ini selama empat tahun kan keberhasilan cukup baik. Dan ke depannya pasti, Jokowi akan memperbaiki lebih baik lagi," ungkap JK.

 

2 of 3

Demi Kemajuan Bangsa

Mengenai tawaran jabatan pada pemerintahannya selanjutnya, JK mengaku tidak terlalu memikirkannya.

"Bagi saya, memang yang penting kan negara maju. Bagi saya pribadi, apapun yang diharapkan tentu saya pasti akan penuhi demi kemajuan bangsa," kata JK.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla menjamu Presiden Joko Widodo atau Jokowibersama Ibu Negara, Iriana Jokowi beserta rombongan untuk santap siang di kediaman pribadinya Jalan Haji Bau, Makassar, Sulawesi Selatan pada hari ini.

Jokowi dan Iriana tiba di rumah pribadi Wapres Jusuf Kalla pada pukul 12.00 Wita usai menghadiri Jambore Desa Evaluasi Kebijakan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Desa, di Gedung Wisma Negara, Makassar.

Selanjutnya, Presiden menghadiri temu tokoh masyarakat, ketua RT/RW dan undangan lainnya dengan tema Jangan Biarkan Indonesia Mundur Lagi.

 

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓