Sukses

Kubu Jokowi Tak Akan Siapkan Ahli Profesional untuk Debat Capres

Ace mengatakan, Jokowi telah memiliki rekam jejak keberhasilan yang bisa dipaparkan saat debat nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Kubu capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi menyiapkan ahli debat profesional untuk melatih Prabowo-Sandi sebelum mengikuti debat capres-cawapres pertama pada 17 Januari 2019.

Namun kubu capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf mengaku tak bakal menyiapkan ahli debat profesional secara khusus. Alasannya, para juru bicara dan anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) memiliki kemampuan debat dan cukup profesional.

"Kita tidak harus (siapkan ahli) profesional karena teman-teman kita di jubir dan TKN sudah sangat profesional. Oleh karena itu kami tidak perlu ada persiapan khusus dan banyak hal," kata Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018).

Ace mengatakan, calon petahana telah memiliki rekam jejak keberhasilan yang bisa dipaparkan saat debat nanti. Capaian kinerja itu bisa menjadi bahan debat, termasuk program lanjutan untuk lima tahun ke depan.

"Karena pada prinsipnya petahana menyiapakan apa yang jadi keberhasilan kita lalu memberikan harapan ke depan apa yang mau kita teruskan dari lima tahun ke belakang," jelasnya.

Karena itulah, lanjutnya, tak ada persiapan khusus pasangan Jokowi-Ma'ruf untuk mengikuti debat capres-cawapres yang akan dilaksanakan selama lima kali tersebut.

"Jadi kami enggak ada persiapan khusus karena kami meyakini teman-teman yang jadi TKN dan menteri-menteri yang kita punya memiliki profesionalitas dalam hal kebijakan-kebijakan yang akan kami tawarkan," pungkasnya.

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.