Sukses

Mulai Januari 2019, SBY Minta Prabowo Lebih Intensif Kampanye

SBY meminta agar capres nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk lebih aktif berkampanye, pada Januari 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar capres nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk lebih aktif berkampanye, pada Januari 2019. Hal ini dikatakan SBY usai mengadakan pertemuan dengan Prabowo di kediamannya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018).

"Ada timeline yang dilakukan secara bersama, saya harus mengatakan dalam konteks pilpres, superstar itu adalah capres. Beliau yang aktif ambil peran dalam kampanye, menjelaskan ke rakyat. Insyaallah diintensifkan pada Januari hingga pengambilan suara (April)," jelas SBY.

Dia mengakui selama tiga bulan awal masa kampanye Partai Demokrat belum banyak membantu Prabowo-Sandiaga. Hal ini lantaran Partai Demokrat juga fokus untuk meraih suara di Pileg.

"Yang jelas pada apa strateginya dan apakah lebih utamakan Pileg dan Pilpres, kami menetapkan tujuan kembar, double track strategy, menangkan pileg meraih suara yang lebih tinggi dan kami ingin sukseskan Pak Prabowo menjadi lima tahun mendatang," ucap SBY.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pastikan Demokrat Berkontribusi

Kendati begitu, SBY memastikan partainya akan lebih berkontribusi lagi memenangkan Prabowo-Sandiaga di Pilpres. Demokrat, kata dia, akan fokus menangkan Prabowo pada Januari 2019.

"Ini tugas kewajiban kami Partai Demokrat baik secara moral dan politik. Januari sampai April, rasio ini akan berubah sesuai dengan timeline, pamungkasnya maret. Kami punya strategi sebagai pemimpin partai," terang SBY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.