Sukses

PDIP Nilai Gabungnya TGB ke Golkar Kuatkan Koalisi Pendukung Jokowi

Sekjen PDIP menegaskan, tidak ada perpecahan dalam tubuh Koalisi Indonesia Kerja, karena masuknya TGB ke Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyambut baik resminya Tuan Guru Bajang Zainul Majdi (TGB), menjadi kader Partai Golkar. Dia berharap dengan gabungnya TGB, soliditas antarpartai koalisi bisa lebih erat dan kuat dalam memenangkan pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf.

"Artinya kerja sama antara kami (partai Koalisi Indonesia Kerja) yang mendukung Jokowi semakin kuat, semakin bagus," kata Hasto di Serang, Banteng, Jumat (21/12/2018)

Hasto pun meluruskan, tidak ada perpecahan dalam tubuh Koalisi Indonesia Kerja, karena masuknya TGB ke Golkar. Karena sebelumnya, TGB diisukan akan masuk ke Nasdem.

"Namanya saja isu yang penting kan keputusannya politik itu, jangan lihat isunya, itu politik," jelas Hasto.

Sebelumnya, TGB sendiri memaknai keberadaannya bersama partai berlambang beringin ini sebagai sebuah dakwah yang harus terus dilakukan sebagai umat Muslim. Mantan Gubernur NTB itu mengatakan sebagai seorang anak bangsa di mana pun berada, dirinya selalu berniat memberikan kontribusi untuk Indonesia.

"Alhamdulillah saya bersyukur dan berterima kasih atas diterimanya saya. Dan bagi saya di manapun berada, sebagai seorang muslim, saya maknakan sebagai dakwah," ujar TGB, Kamis, 21 Desember 2018.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posisi TGB di Golkar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memperkenalkan Tuan Guru Bajang Zainul Majdi sebagai kader barunya. Selain itu, dia juga mendapatkan tempat di DPP.

"Pada kesempatan ini Pak Wapres (JK) dan seluruh undangan yang kami hormati, para keluarga Partai Golkar bergembira, karena hari ini hadir Tuan Guru Bajang. Kemarin dalam rapat pleno DPP secara aklamasi menyetujui Bapak Tuan Guru Bajang menjadi salah satu pengurus DPP," ucap Airlangga di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Hadir dalam Silaturahmi Akhir Tahun 2018 Partai Golkar tersebut sejumlah tokoh senior Golkarseperti Jusuf Kalla, Agung Laksono, Akbar Tandjung serta Agus Gumiwang, turut hadir.

Airlangga memastikan jabatan untuk TGB adalah Ketua Koordinator Bidang Keumatan serta Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Legislatif dan Presiden.

"Kemarin sudah disepakati menjadi Ketua Koordinator Bidang Keumatan, sekaligus Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Legislatif dan Presiden," ungkap Airlangga.

Dia pun berharap, dengan bergabungnya TGB, jelas menambah semangat Partainya.

"Tentunya dengan bergabungnya Tuan Guru Bajang menambah semangat kader-kader Partai Golkar di seluruh Indonesia," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.