Sukses

PDIP: Ada Pihak Sengaja Buat Persepsi Ma'ruf Amin Lemahkan Jokowi

Hasto meyakini, sejak awal Ma'ruf Amin merupakan pilihan yang tepat bagi Jokowi di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan, ada pihak-pihak yang ingin menurunkan semangat tim di Pilpres 2019 . Caranya dengan menggulirkan isu bahwa cawapres Ma'ruf Amin tak memberikan pengaruh elektabilitas kepada Jokowi.

"Ada pihak-pihak yang menggunakan itu untuk men-down grade semangat tim kampanye. Tapi kami terus berjuang, apapun Pak Jokowi ini kepemimpinannya diterima," ujar Hasto di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa, 18 Desember 2018.

Dia mengaku sejak awal yakin Ma'ruf Amin merupakan pilihan yang tepat bagi Jokowi. Terlebih secara ketokohan, ulama kelahiran banten ini mempunya posisi strategis di sejumlah organisasi muslim, seperti Nahdlatul Ulama dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).  

"Kiai Ma'ruf ini kan basis kultural, basis tradisional. Beliau tokoh NU, beliau pemimpin tertinggi di Majelis Ulama Indonesia dengan pengalaman yang sangat lengkap," kata Hasto.

Dia balik mempertanyakan elektabilitas kubu lawannya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Menurut pengamatannya selama safari politik, justru masyarakat tidak tahu apa prestasi keduanya.

"Rata-rata sulit menjawab apa itu tiga keberhasilan dari beliau. Jadi dari komitmennya dari program-programnya dan juga dari kepribadiannya," ujar Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis Meningkat

Sementara itu, Dewan Pengarah Bravo 5, Luhut Binsar Pandjaitan optimisris elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin akan meningkat, khususnya di wilayah Banten.

Dia pun yakin elektabilitas Jokowi-Ma'ruf akan meroket ketika masa kampanye nanti.

Luhut yakin jika Jokowi-Ma'ruf turun ke lapangan akan mendongkrak suara. Terutama adanya peran Ma'ruf Amin.

"Saya enggak tahu. Kalau kita belum turun, kalau sudah turun baru tahu," kata Luhut. 

 

Saksikan Video Pililhan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.