Sukses

Kesehatan Membaik, Ma'ruf Amien Mulai Kampanye Januari

Ma'ruf Amin beristirahat di kediamannya dalam beberapa pekan. Dia dikabarkan terkilir hingga tidak dibolehkan beraktivitas ke luar rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin sudah mulai berkampanye setelah lama absen karena kakinya terkilir. Untuk memulai kampanyenya, Ma'ruf bakal pergi keluar Pulau Jawa Januari mendatang.

"Januari saya akan terbang jauh. Insyaallah ke mana-mana," kata Ma'ruf Amin di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/12/2018).

Saat ini, kondisi kaki Ma'ruf Amin sudah berangsur membaik. Meski belum sepenuhnya pulih. Namun, Ketum MUI itu sudah bisa berkunjung ke pesantren di Banten.

"Ya (saya) belum sehat betul tapi hari Minggu ke Banten. Hari Rabu akan ke Sukabumi dan saya terus berkeliling walaupun tempatnya tidak jauh," kata dia.

Sebelumnya, Ma'ruf beristirahat di kediamannya dalam beberapa pekan. Dia dikabarkan terkilir hingga tidak dibolehkan beraktivitas ke luar rumah.

"Saya ini sudah lama sebenarnya kaki saya terkilir. Tapi saya (ingin) melakukan kegiatan ke daerah, tapi oleh dokter disarankan untuk istirahat beberapa waktu, supaya kaki terkilir itu pulih. Jadi saya tidak sakit. Tidak ada. Apalagi diceritakan saya masuk rumah sakit, tidak ada," ucap Ma'ruf Amin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Terima Tamu

Meski tak kampanye di luar rumah, tapi Ma'ruf tetap menerima tamu dari berbagai delegasi.

"Jadi saya tidak pernah berhenti berkomunikasi, karena saya tidak bisa ke daerah sementara, mengistirahatkan diri sesuai dengan saran dokter. Jadi sebenarnya saya tidak sakit. Cuma kaki terkilir. Kalau kaki terkilir jangankan orang tua, anak muda saja pincang tentu. Itu biasalah," ungkap Ma'ruf.

Reporter: Ahda Bayhaqi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.