Sukses

Dukung Jokowi, WNI di London Kampanye Naik Bus Tingkat

Para WNI pendukung Jokowi-Ma'ruf berkeliling kota bersama mengunjungi lokasi atraksi turis dan tempat bersejarah di London.

Liputan6.com, Jakarta - Antusiasme warga menyambut Pilpres 2019 tidak hanya terjadi di dalam negeri. Sejumlah warga negara Indonesia (WNI) di Kota London, Inggris rupanya juga meramaikan suasana pilpres dengan menyatakan dukungannya kepada pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf.

Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Sumatera Utara (Sumut) Ivan Iskandar Batubara yang turut mengikuti acara mengatakan, dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf disampaikan dengan cara yang unik, yaitu berkampanye dan deklarasi dengan berkeliling kota London menaiki London Bus Tour.

"Acara berlangsung tertib dan meriah. Terlihat adanya kecintaan warga Indonesia di Inggris kepada Pak Jokowi," ujar Ivan Batubara, Senin (17/12/2018).

Dia mengatakan, para WNI pendukung Jokowi-Ma'ruf berkeliling kota bersama mengunjungi lokasi atraksi turis dan tempat bersejarah di London.

Ivan mengaku bangga, karena kampanye yang dilakukan pendukung dan simpatisan Paslon nomor 01 ini berjalan tertib dan meriah.

"Saya beruntung bisa bersama-sama warga Indonesia di Inggris yang tergabung dalam GW Jokowi Inggris Raya berkampanye dan deklarasi dukungannya kepada Joko Widodo dan KH Ma'ruf," tutur dia.

Apalagi acara diawali di pojok Hyde Park, yang memiliki catatan tersendiri dalam sejarah demokrasi yaitu 'Speakers Corner' di Hyde Park, di mana banyak tokoh kelas dunia menyuarakan pikirannya secara bebas dan wujud dari demokrasi.

Dia berharap, warga Indonesia di Inggris dapat menjadi pemilih yang baik dan bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2019, serta menjadi contoh bagi warga Indonesia di belahan dunia lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Naik London Bus

Sementara itu, pimpinan GW Jokowi Inggris Raya Zulinda Berry Natalegawa mengatakan acara deklarasi diikuti sekitar 120 warga Indonesia. Mereka terdiri dari diaspora dan juga ibu rumah tangga serta mahasiswa dan pekerja profesional serta domestik yang ada di Kerajaan Inggris.

Para relawan juga mengekspresikan antusiasme dan suka-cita menyambut pesta demokrasi Indonesia dengan menggelar nyanyi dan tarian bersama. Seperti, goyang Maumere sebelum berkeliling dengan mengunakan London bus tour.

Terkait penggunaan London Bus sebagai media kampanye, Zulinda mengatakan, Ide itu merupakan murni kreatifitas kelompok relawan GW Jokowi Inggris Raya.

"Tujuannya agar merangkum berbagai individu, kelompok dan komunitas Indonesia pendukung Paslon #01Jokowi-Amin agar bersatu mensukseskan Pilpres 2019 dan meraih kemenangan untuk periode kedua Presiden Joko Widodo," kata dia. 

Selain itu, panitia penyelenggara berharap kegiatan ini turut menyampaikan pesan dan kesan kepada mayarakat dunia. Khususnya yang ada di negara Ratu Elizabeth II ini bahwa, Indonesia mampu menyelenggarakan proses demokrasi dengan dewasa dan penuh suka cita.

"Kita tidak kalah dibanding dengan negara-negara maju lainnya," kata dia. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.