Sukses

Jokowi: La Nyalla Tiga Kali Minta Maaf

Terakhir, Jokowi enggan menyebutkan persitiwa permintaan maaf oleh La Nyalla.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menyatakan, dirinya sudah tiga kali  mendapat permohonan maaf dari La Nyalla Mattaliti terkait isu Jokowi anggota atau simpatisan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Jokowi menyebut permintaan maaf pertama kalinya disampaikan La Nyalla saat bertemu di Surabaya. Saat itu, pria 59 tahun itu mengaku telah menyebarkan isu PKI saat Pilpres 2019. Mendapat permintaan maaf tersebut, Jokowi mengaku telah memaafkan. 

"Ya memang bukan PKI, Pak La Nyalla sudah ketemu saya di Surabaya. Dia minta maaf tiga kali," ujar Jokowi, Senin (17/12/2018).

Permintaan maaf kedua kembali disampaikan La Nyalla. Tanpa menyebutkan tempat dan waktu, Jokowi mengatakan La Nyalla meminta maaf karena telah menebar fitnah tentang Jokowi melalui tabloid Obor Rakyat. Kembali, Jokowi menerima maaf La Nyalla. 

Terakhir, calon Presiden petahana itu enggan menyebutkan persitiwa permintaan maaf oleh La Nyalla. 

"Yang ketiga enggak bisa saya sampaikan," tukas Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isu Politik

Jokowi menuturkan, dirinya enggan menanggapi segala isu yang menyerang pribadinya lantaran segala isu tersebut hanya demi kepentingan politik sesaat. 

Sementara dalam berpolitik, ia kembali mengingatkan seluruh pihak agar mengedepankan tata krama dan sopan santun.

"Artinya isu-isu seperti tadi dikembangkan untuk kepentingan politik sesaat," ujar Jokowi.

 

Reporter: Yunita Amalia

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.