Sukses

Blusukan Ke Pasar Sambu Medan, Hasto Sebut Jokowi Bisa Stabilkan Harga

Dia menyindir, di kubu sebelah memang biasanya ke pasar hanya bertanya. Tetapi Jokowi sudah menghasilkan solusi.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP yang juga Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, hari ini blusukan ke Pusat Pasar Sambu, Kota Medan, Sumatera Utara. Dia sempat menyindir kubu Prabowo-Sandiaga yang juga suka berkunjung ke pasar.

Adapun ini dilakukannya di sela-sela melakukan Safari Politik Kebangsaan III di Sumatera Utara.

"Kita enggak bicara harga. Karena inflasi terkendali oleh Pak Jokowi," ucap Hasto di lokasi, Sabtu (15/12/2018).

Dia menyindir, di kubu sebelah memang biasanya ke pasar hanya bertanya. Tetapi Jokowi sudah menghasilkan solusi.

"Jadi kalau di sana baru bisa menanyakan harga, Pak Jokowi sudah menstabilkan harga dan membangun pasar itu," ungkap Hasto.

Memang, berdasarkan pantuan tidak ada pedagang ataupun masyarakat yang mengeluhkan soal harga. Akan tetapi beberapa pedagang dengan spontan menyerukan dukungan kepada Jokowi.

"Salam dua periode untuk Pak Jokowi, agar perekonomian ini terangkat. Aman, tentram, nyaman. Saya ini dua periode untuk Pak Jokowi," tutur Ferry Lubis, seorang pedagang ikan kering.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sarapan di Pinggir Jalan

Sebelumnya, hari kedua Safari Politik Kebangsaan III yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), diawali dengan menyantap sarapan di pinggir jalan. Tepatnya di Mie Balap Krakatau di Kota Medan, Sumatera Utara.

Bukan hanya menyantap makanan, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mencoba memasak bersama Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. Hal ini disaksikan masyarakat, yang juga mengantri masakan tersebut.

Menu di tempat makan itu sederhana. Hanya bihun goreng dan mi kwetiau goreng. Dengan potongan cumi, udang, dan telur. Disajikan juga gorengan seperti bakwan dan risoles. Minumannya teh manis panas, kopi panas, dan kopi susu. Yang membuat sajiannya berbeda adalah rasa pedas dari mi itu.

Hasto mengatakan, inilah contoh usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di era pemerintahan Jokowi. Karenanya, jika terpilih lagi, maka UMKM akan mendapatkan perhatian lebih.

"Di bawah Pak Jokowi-KH Ma'ruf, kita bangga dengan menu asli Indonesia. Jayalah Indonesia," ucap Hasto di lokasi, Sabtu (15/12/2018).

Dia mengatakan keberadaan UMKM Mie Balap Krakatau adalah bukti bahwa Indonesia kaya akan cita rasa. Sampai Proklamator RI Bung Karno pun pernah membukukan resep asli masakan Indonesia dalam Mustika Rasa.

"Kami memang punya tradisi. Setiap kami datang ke daerah kami mengangkat seluruh cita rasa dari menu ala Indonesia. Setiap daerah berbeda dan ini menunjukkan kekayaan Indonesia yang luar biasa," kata Hasto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.